Berkat Gol Bunuh Diri, Arsenal Naik Satu Peringkat

By Septian Tambunan - Kamis, 27 April 2017 | 03:46 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 26 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak ke gawang Leicester City dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 26 April 2017.

Arsenal berhasil mengalahkan Leicester City 1-0 dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Emirates, Rabu (26/4/2017).

Gol Arsenal dicetak oleh lesakan bunuh diri Robert Huth (menit ke-86).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 69 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan The Gunners ini memiliki 12, sedangkan Leicester City mempunyai tujuh kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Arsenal langsung mengancam gawang Leicester pada menit ke-16. Namun, tendangan keras Francis Coquelin dari luar kotak penalti masih dapat ditepis oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Enam menit kemudian, Leicester membalas lewat sepakan voli Riyad Mahrez dari jarak dekat. Kali ini, penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, yang tampil gemilang mementahkan bola.

Terus mengurung pertahanan Leicester, Arsenal mendapatkan peluang terbaik pada pengujung babak pertama. Akan tetapi, tembakan Alexis Sanchez dari luar kotak 12 pas hanya mengenai mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Arsenal tetap tidak mengendurkan gempuran. Mereka kembali memaksa Schmeichel berjibaku menghalau tendangan jarak jauh Granit Xhaka pada menit ke-58.

Gol yang ditunggu-tunggu penggemar The Gunners akhirnya muncul pada menit ke-86. Berawal dari sepakan Nacho Monreal, si kulit bulat memantul ke badan Huth sebelum meluncur ke gawang Schmeichel.

Skor 1-0 untuk Arsenal rupanya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Arsenal untuk pertama kalinya memenangi tiga partai beruntun di semua kompetisi sejak Januari 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.