Guardiola Bantah Man City Bakal Kejar Dele Alli pada Bursa Transfer

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 April 2017 | 03:04 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017)

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengatakan bahwa manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menenangkan diri karena rumor ketertarikan The Citizens kepada Dele Alli adalah sesuatu yang tidak benar.

Performa Alli bersama Tottenham dalam dua musim terakhir sungguh luar biasa. Sebagai gelandang, pemain berusia 21 tahun itu sukses mencetak 26 gol di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris selama berseragam Spurs.

Tidak mengherankan jika klub sebesar Man City tertarik untuk memboyongnya. Terlebih, setelah muncul komentar dari eks anak didik Guardiola di Barcelona, Xavi Hernandez, yang mengatakan bahwa Alli merupakan tipe pemain yang sangat diinginkan Pep.

"Secara teknik, Alli adalah tipe pemain yang disukai Pep. Dia akan beradaptasi sempurna di Manchester City," ucap Xavi, yang kini membela klub Qatar, Al-Sadd.

Pernyataan tersebut sempat membuat Pochettino marah. Bahkan, manajer asal Argentina itu sampai menyebut Xavi sebagai musuhnya.

Baca Juga:

Kini, Guardiola mencoba untuk meredakan suasana. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak akan menjadikan Alli sebagai target transfer Man City sebagai bagian dari persiapan tim menghadapi musim 2017-2018.

"Mauricio Pochettino harus tetap tenang. Dele Alli akan tetap menjadi pemainnnya pada musim depan. Saya cukup yakin akan hal tersebut," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami (Man City) tidak menginginkan Dele Alli. Dia adalah pemain yang fantastis, berita bagus bagi sepak bola Inggris, dan salah satu pemain paling fantastis yang pernah saya lihat. Namun, Manchester City tidak menginginkan Dele Alli," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.