Conte: Kemenangan Ini Bukti Keputusan Jitu Saya

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 26 April 2017 | 08:17 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017.
IAN KINGTON/AFP
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menilai kemenangan 4-2 atas Southampton membuktikan keputusannya tidak menurunkan Diego Costa dan Eden Hazard di semifinal Piala FA sudah benar. Sebab, keduanya memberi kontribusi penting atas kemenangan di Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

Hazard dan Costa sama-sama mencetak gol pada pertandingan. Hazard membuka kemenangan The Blues pada menit ke-5, sementara Costa mengemas dua gol, masing-masing pada menit ke-53 dan ke-89.

Sebelumnya, Conte tidak memainkan kedua pilar Chelsea tersebut sebagai starter pada pertandingan semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur.

Keduanya baru mendapat kesempatan bermain pada menit ke-61.

Baca Juga:

Sumbangsih Hazard dan Costa versus Southampton pun dinilai Conte layak jadi pembenaran keputusannya saat bersua Spurs.

"Mengampil keputusan semacam ini tidak mudah, karena saya punya tim yang dipenuhi pemain hebat. Saya membuat keputusan yang tepat, baik untuk laga kontra Spurs maupun melawan Southampton," kata Conte pada akhir pertandingan.

Meski kebobolan dua kali, pelatih asal Italia tersebut tetap menilai bahwa timnya memberi penampilan yang apik. Statistik di situs Premier League pun bisa menjadi patokan.

Walau kalah dari segi penguasaan bola (48% berbanding 52%), Chelsea lebih agresif di depan gawang lawan.

Dari 17 tembakan, mereka punya tujuh tembakan tepat sasaran. Sementara Soton hanya punya empat tembakan ke gawang dari 12 peluang yang ada.

"Saya puas dengan penampilan para pemain. Kemenangan ini tidak mudah diraih setelah bertanding melawan Tottenham, apalagi Southampton tim kuat. Para pemain Chelsea layak menang," tutur Conte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X