Wenger: Sanchez Tak Akan Dijual ke Klub Rival

By Verdi Hendrawan - Rabu, 26 April 2017 | 07:57 WIB
Alexis Sanchez melakukan pemanasan sebelum pertandingan Premier League antara West Brom dan Arsenal di The Hawthorns, West Bromwich, 18 Maret 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Alexis Sanchez melakukan pemanasan sebelum pertandingan Premier League antara West Brom dan Arsenal di The Hawthorns, West Bromwich, 18 Maret 2017.

 Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, menjadi incaran banyak klub raksasa, baik dari dalam maupun luar Inggris. Namun, Manajer Arsene Wenger (67) mengatakan bahwa pemain berusia 28 tahun itu tidak akan dijual ke klub-klub rival.

Artinya, klub-klub Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris yang memendam minat kepada Sanchez seperti Chelsea dan Manchester City hanya memiliki sedikit peluang. 

Seperti diketahui, kontrak Sanchez bersama Arsenal akan berakhir pada Juni 2018. Jika kontrak tersebut tidak juga diperpanjang The Gunners hingga Januari 2018, klub-klub peminat bisa berlomba-lomba memiliki pemain asal Cile itu secara cuma-cuma setelah kontraknya berakhir.

Jelang musim 2016-2017 berakhir, belum ada tanda-tanda Sanchez akan memperpanjang kontraknya yang membuat Arsenal harus segera berpikir untuk menjualnya. Namun, Wenger masih berkukuh eks pemain Barcelona itu akan tetap bertahan.

"Saya tidak berpikir akan menjualnya ke klub Primer League mana pun dan itu pasti. Tetapi, seperti yang telah saya katakan, saya pikir dia akan bertahan dan memperpanjang kontrak," kata Wenger kepada BBC.

Baca Juga:

Selain memikirkan kontrak Sanchez, Wenger juga sedang berpikir tentang memperpanjang kontraknya sendiri bersama Arsenal. Manajer asal Prancis itu memiliki ikatan kerja yang akan berakhir pada Juni 2017.

Seperti dikabarkan BBC, Arsenal telah menawari kontrak baru berdurasi dua tahun kepada Wenger. Namun, kesepakatan kerja tersebut belum juga ditandatangani, terlebih adanya gelombang protes dari segelintir fans yang meminta Wenger angkat kaki dari kubu Emirates.

"Masa depan saya di Arsenal adalah hal sekunder. Hal paling penting adalah masa depan klub," tutur Wenger.

"Saya akan bekerja sampai hari terakhir pada musim ini, baik pada saat ini atau di masa yang akan datang. Saat ini saya tengah menyusun target transfer yang merupakan masa depan klub dan sangat penting," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.