Diego Costa, 42 Hari Tak Mencetak Gol dan Menjadi Kasar

By Septian Tambunan - Selasa, 25 April 2017 | 19:22 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa (kiri), berduel dengan bek Manchester United, Matteo Darmian, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa (kiri), berduel dengan bek Manchester United, Matteo Darmian, dalam laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 April 2017.

Penyerang Chelsea, Diego Costa (28), tengah menjalani hari-hari suram. Jika dihitung sampai Sabtu (22/4/2014) ketika melawan Tottenham Hotspur dalam laga semifinal Piala FA, Costa sudah absen mencetak gol selama 47 hari!

Diego Costa terakhir kali menceploskan gol pada 6 Maret 2017 ketika membawa Chelsea menang 2-1 di markas West Ham United dalam pertandingan Premier League - kasta teratas Liga Inggris.

Setelah itu, dia diturunkan manajer Antonio Conte dalam lima partai Premier League dan dua partai Piala FA dengan total bermain selama 569 menit.

Namun, tak sebiji gol pun diciptakan Costa.

Bahkan, apabila penilaian performa di semua kompetisi dihitung sejak awal Februari, Costa menjadi sosok yang lebih kasar (4 kartu kuning) daripada rajin menggetarkan jala musuh (3 gol).

Terasa semakin klimaks lantaran dalam periode kemandulannya ini Costa sudah menghujamkan 18 tembakan di Liga Inggris! Tak heran Conte memilih mencadangkan sang striker ketika berhadapan dengan Spurs.

Namun, Conte mengaku bahwa sang striker, yang baru diturunkan bermain pada menit ke-61, memahami keputusan dia.

Baca Juga:

"Tentu saja setiap pemain ingin bermain dalam semua pertandingan. Akan tetapi, ada manajer di setiap tim yang harus mengambil keputusan terbaik untuk keseimbangan tim, sekaligus memberi kesempatan kepada pemain lain yang telah menunjukkan komitmen besar dan hasrat untuk bermain," kata Conte.

"Saya pikir Costa dalam kondisi bagus. Saya harap dapat melihat penampilan bagus dari para pemain ketika melawan Southampton," ucap Conte.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.