Punya Pemain Selevel Kante, Pelatih Southampton Siap Curi Poin dari Chelsea

By Septian Tambunan - Selasa, 25 April 2017 | 15:02 WIB
Manajer Southampton, Claude Puel, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 8 April 2017.
TONY MARSHALL/GETTY IMAGES
Manajer Southampton, Claude Puel, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 8 April 2017.

Manajer Southampton, Claude Puel (55), optimistis menyambut laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Selasa (25/4/2017).

"Tim terbaik di Premier League adalah yang paling konsisten dan saat ini Chelsea," kata Claude Puel.

"Mereka merupakan tim fantastis yang menginginkan gelar juara. Namun, bagi kami juga penting untuk mendapatkan poin," ucap Puel.

Pria asal Prancis ini kemudian menilai bahwa gelandang andalannya, Oriol Romeu, selevel dengan pemain kunci lini tengah Chelsea, N'Golo Kante yang baru saja meraih penghargaan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) sebagai Pemain Terbaik 2017 pada Minggu (23/4/2017).

"Kante membawa kualitas untuk tim sama seperti Oriol. Dia sangat konsisten dan selalu menampilkan performa bagus dalam setiap pertandingan," ujar Puel.

Baca Juga:

"Saya pikir kemampuan Oriol tidak jauh berbeda dengan Kante. Dia pemain penting untuk tim karena dapat bekerja dengan fantastis dalam merebut bola dan kembali memulai serangan," tutur Puel.

Chelsea hanya kalah satu kali dari tujuh partai terakhir (3 menang, 3 seri, 1 kalah) Premier League di Stamford Bridge melawan Southampton, yakni pada Oktober 2015 (1-3).

Namun, fakta bahwa Southampton mampu empat kali mencuri poin dari rumah Chelsea dapat dijadikan bekal positif oleh pasukan Puel.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC, Opta, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.