Benitez: Saya Bangga pada Newcastle

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 25 April 2017 | 09:21 WIB
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez (tengah), merayakan kemenangan tim atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Championship 2016-2017 di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, pada 28 Februari 2017.
BRYN LENNON/GETTY IMAGES
Manajer Newcastle United, Rafael Benitez (tengah), merayakan kemenangan tim atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan Championship 2016-2017 di Stadion American Express Community, Brighton, Inggris, pada 28 Februari 2017.

UPON-TYNE, JUARA.net - Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, bangga dengan pencapaian timnya memastikan kembali Premier League. Benitez menyebut Newcastle sudah lolos dari musim yang panjang di Divisi Championship.

Kepastian ini didapat setelah pada pekan ke-44 Divisi Championship, The Magpies - julukan Newcastle - sukses menang 4-1 atas Preston North End di Stadion Saint James' Park, Senin (24/4/2017).

Benitez tidak bisa menutupi rasa bangganya.

"Newcastle bekerja keras sejak awal musim. Tidak mudah menjadi tim yang terdegradasi dan harus membangun ulang tim untuk bisa kembali ke Premier League. Saya bangga," kata Benitez.

Baca Juga:

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, perjuangan Newcastle tidak semudah prediksi banyak pihak. Butuh kerja keras untuk memastikan bisa kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris.

"Semua mengatakan kami akan menjuarai Divisi Championship dengan gampang. Nyatanya, di level kompetisi ini sangat banyak tim berpengalaman. Kami harus berjuang. Kadang kami bermain bagus, kadang jelek, tetapi pada akhirnya bisa promosi," tuturnya.

Kesuksesannya membawa Newcastle United kembali ke divisi teratas Liga Inggris menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Benitez di Saint James' Park.

Eks juru taktik Liverpool tersebut belum mau bicara banyak selain mengatakan bahwa timnya akan kembali harus bekerja keras di Premier League.

"Kami harus menganalisis banyak hal. Namun, saya sangat senang melatih Newcastle. Semoga kami bisa membenahi diri untuk lebih kuat di Premier League," ucap Benitez.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.