Kecewa, Toure Wacanakan Tanpa Wasit pada Derbi Manchester

By Anju Christian Silaban - Selasa, 25 April 2017 | 07:21 WIB
Pemain Man City, Yaya Toure dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 19 November 2016.
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Pemain Man City, Yaya Toure dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 19 November 2016.

 Yaya Toure mengharapkan sosok wasit berkualitas saat Manchester City melawan Manchester United pada partai Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2017).

Harapan itu dilontarkan Toure setelah merasa kecewa dengan wasit Craig Pawson, yang memimpin partai semifinal Piala FA melawan Arsenal, Minggu (23/4/2017).

Dalam partai tersebut, Pawson menganulir gol Sergio Aguero karena menganggap bola sempat keluar lapangan. Ternyata, tayangan ulang membuktikan sebaliknya.

Keputusan Pawson memiliki dampak besar mengingat Man City kalah 1-2 dari Arsenal. Gol penentu diciptakan Alexis Sanchez pada babak tambahan.

"Wasit harus menghentikan hal seperti ini. Kami mengalaminya tidak cuma sekali, tetapi juga berkali-kali sebelumnya," tutur Toure.

Baca: Dari Darah di Mulut, 2 Gol, hingga Apresiasi buat Messi


Striker Manchester City, Sergio Aguero, menceploskan bola ke gawang arsenal dalam semifinal Piala FA di Stadion wembley, Minggu (23/4/2017)(JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES)

Toure pun tidak menginginkan pengalaman buruk terulang saat klubnya melakoni partai bertajuk derbi Manchester.

Terlebih lagi, duel itu menentukan konstelasi zona Liga Champions. Man City masih bertengger di peringkat keempat dengan keunggulan satu angka atas Man United.

"Untuk Kamis, kami harus mendapatkan wasit lebih baik. Apabila tidak, saya lebih memilih bermain tanpa wasit," ujar gelandang asal Pantai Gading itu.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X