Fokus Utama Antonio Conte Jelang Ladeni Southampton

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 April 2017 | 08:01 WIB
Reaksi kegembiraan pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya mengalahkan Tottenham Hotspur dalam duel semifinal Piala FA di Wembley, London, 22 April 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Reaksi kegembiraan pelatih Chelsea, Antonio Conte, setelah timnya mengalahkan Tottenham Hotspur dalam duel semifinal Piala FA di Wembley, London, 22 April 2017.

Chelsea akan melanjutkan lagi perjalanan mereka di Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris 2016-2017 dengan menjamu Southampton di Stamford Bridge pada pekan ke-33, Selasa (25/4/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Hingga melakoni 32 laga di Liga Inggris, keunggulan Chelsea atas rival terdekatnya, Tottenham Hotspur, semakin tipis. Sempat memiliki keunggulan 10 poin, kini jarak di antara keduanya hanya empat angka saja.

Hal ini terjadi akibat dua kekalahan dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir. The Blues takluk 1-2 dari Crystal Palace (1/4/2017) dan 0-2 dari Manchester United (16/4/2017).

Jika tidak ingin posisi mereka semakin terancam Tottenham, Chelsea wajib kembali ke jalur kemenangan. Jika tidak, gelar juara yang sudah berada di depan mata akan melayang ke tangan tim tetangga.

Kemenangan 4-2 Chelsea di semifinal Piala FA atas Tottenham di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2017), pun bisa menjadi pemicu utama kebangkitan.

Namun, dalam jumpa pers jelang laga kontra Southampton, Manajer Antonio Conte mengaku belum berpikir tentang rencana permainan yang akan ia terapkan. Pelatih berusia 48 tahun itu ingin melihat pemulihan kondisi fisik para pemainnya terlebih dahulu.

Baca Juga:

Hal ini sangat wajar karena Chelsea hanya memiliki masa persiapan selama tiga hari setelah pertandingan terakhir.

Sedangkan para pemain Southampton berada dalam kondisi fisik yang prima karena terakhir kali bertanding pada Sabtu (15/4/2017) atau 11 hari sebelum bersua Chelsea.

"Di dalam pikiran, saya sudah memiliki gambaran tentang susunan 11 pemain yang akan dimainkan. Namun, besok saya ingin terlebih dahulu memeriksa kondisi fisik semua pemain," ucap Conte kepada BBC.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.