Craig Shakespeare Ingatkan Leicester City Belum Aman dari Degradasi

By Verdi Hendrawan - Selasa, 25 April 2017 | 09:01 WIB
Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, mendampingi anak-anak asuhnya melakoni sesi pemanasan sebelum melawan Sunderland dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 4 April 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Craig Shakespeare, mendampingi anak-anak asuhnya melakoni sesi pemanasan sebelum melawan Sunderland dalam laga Premier League di Stadion King Power, Leicester, Inggris, pada 4 April 2017.

Manajer Leicester City, Craig Shakespeare (53), menargetkan kemenangan bagi timnya saat bertandang ke Stadion Emirates menghadapi Arsenal pada Rabu (26/4/2017). Pasalnya, Leicester masih berpeluang terperosok ke jurang degradasi.

Setelah melakoni 32 pertandingan Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris, Leicester City berada di peringkat ke-15 dan baru mengantongi 37 poin.

Dengan kata lain, The Foxes hanya unggul enam poin dari tim teratas di zona degradasi, Swansea City (31), yang telah memainkan 34 laga.

Leicester masih memiliki enam pertandingan sisa di Liga Inggris menghadapi Arsenal, West Bromwich Albion, Watford, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Bournemouth.

"Kami masih belum aman. Bahkan jika kami telah memastikan bertahan, kami harus terus berusaha untuk meraih kemenangan."

Manajer Leicester City, Craig Shakespeare

Demi memastikan bertahan di Premier League musim depan, setidaknya The Foxes wajib meraih tujuh poin. Dengan tingkat kesulitan laga yang akan dihadapi Leicester, Shakespeare pun berharap para pemainnya bisa mendulang banyak poin di setiap pertandingan.

Bahkan, pengganti Claudio Ranieri itu berharap bisa terus seperti itu setelah Jamie Vardy dkk telah memastikan diri bertahan di Liga Inggris.

"Saya tidak yakin berapa banyak poin yang dibutuhkan untuk bertahan. Semua tim memiliki peluang untuk menang. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dalam setiap pertandingan," ucap Craig Shakespeare kepada BBC.

"Kami masih belum aman. Bahkan jika kami telah memastikan bertahan, kami harus terus berusaha untuk meraih kemenangan. Daya saing sangat penting dalam sepak bola dan kami membutuhkannya hingga akhir kompetisi," tuturnya.

Jelang laga kontra Arsenal, Shakespeare pun mengaku belum memiliki rencana pasti bersama timnya. Ia masih tidak yakin dengan apa yang akan diterapkan Manajer Arsene Wenger.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X