Fabregas Minta Hazard Lakukan Satu Hal untuk Samai Messi

By Septian Tambunan - Selasa, 25 April 2017 | 06:20 WIB
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, memeluk Eden Hazard seusai melakoni pertandingan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2017.
BEN STANSALL/AFP
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, memeluk Eden Hazard seusai melakoni pertandingan Premier League kontra Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2017.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (29), menilai cuma ada satu pesepak bola yang lebih hebat daripada Eden Hazard (26).

"Eden bisa menjadi apa yang dia inginkan. Hanya ada satu pemain dengan kemampuan di atas Eden dan kita semua tahu sosok tersebut adalah Lionel Messi," kata Cesc Fabregas.

Oleh karena itu, Fabregas mau Eden Hazard melakukan satu hal agar dapat menyamai Messi yang baru saja mencatatkan gol ke-500 untuk FC Barcelona ketika menciptakan sebiji gol ke gawang Real Madrid, Minggu (23/4/2017).

"Terkadang, ketika kami melakukan serangan balik dan posisi pemain kedua kubu, dua lawan dua dan dia mengoper bola, saya mengatakan, 'Anda mempunyai kapabilitas untuk mencetak gol sendiri'," ujar Fabregas.

"Eden harus lebih sering melakukannya. Saya sudah sangat, sangat sering memberitahunya bahwa kadang-kadang dia mesti lebih egois dan memanfaatkan insting membunuhnya untuk mencetak gol. Saya harap Eden dapat mengembangkan kemampuan itu sehingga dia tak terbendung lagi," tutur Fabregas.

Hazard memang termasuk pemain yang kerap bagi-bagi rezeki. Di tengah koleksi 15 golnya pada musim 2016-2017, dia masih dapat membukukan tujuh assist.

Baca Juga:

Bahkan, Fabregas ikut mendulang untung dari kebaikan Hazard tersebut. Eks pilar lini tengah Barcelona ini mampu menggetarkan jala Crystal Palace (Liga Inggris; 1 April 2017) dan Leicester City (Piala Liga Inggris; 20 September 2016) berkat operan matang Hazard.

Kendati suka berbagi, Hazard tetap runcing. Musim ini, dia sudah menggelontorkan 14 gol di Premier League alias sejajar dengan pencapaian terbaik dia pada 2014 dan 2015.

Dengan masih menyisakan enam partai lagi, Hazard dapat mengukir rekor baru di kompetisi kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth II itu.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.