Berkat Jasa di Sepak Bola, David Beckham Dapat Gelar Khusus

By Septian Tambunan - Senin, 24 April 2017 | 20:21 WIB
David Beckham meraih penghargaan PFA Merit Award 2017 dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris.
TWITTER @PFA
David Beckham meraih penghargaan PFA Merit Award 2017 dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris.

Gelandang legendaris Manchester United asal Inggris, David Beckham (41), meraih penghargaan PFA Merit Award 2017 dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris pada Minggu (23/4/2017).

Gelar tersebut merupakan bentuk apresiasi atas pengaruh besar David Beckham untuk sepak bola Inggris.

Beckham telah mencatatkan 115 caps untuk tim nasional Inggris dengan menjabat sebagai kapten dalam 59 kesempatan di antaranya.

Dia juga sukses mempersembahkan enam titel Liga Inggris dan sebuah trofi Liga Champions bagi Manchester United. Bersama kubu Old Trafford, dia pun sanggup menceploskan 85 gol.

Di samping itu, Beckham masih sanggup menjuarai liga domestik dengan Real Madrid (2007) dan Paris Saint-Germain (2013).

"Sejak masih kecil, saya selalu memimpikan bermain untuk Manchester United dan Inggris. Membela negara dan menjadi kapten tim nasional merupakan sesuatu yang paling membanggakan dalam karier sepak bola saya," kata Beckham.

Suami dari Victoria Beckham ini juga mengaku gembira bisa berkarier dalam dunia sepak bola.

"Saya melalui 22 tahun untuk bermain sepak bola yang saya tidak pernah melihatnya sebagai sebuah pekerjaan," ujar Beckham.

"Saya selalu memandangnya sebagai hobi karena saya akan melakukannya meskipun dibayar ataupun tidak. Saya menjalani impian saya dan mendapatkan dukungan dari banyak orang," tutur Beckham.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC, PFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X