Cetak 2 Gol Bunuh Diri, Kiper Brighton Bikin Pelatih Kaget

By Septian Tambunan - Sabtu, 22 April 2017 | 21:02 WIB
Kiper Brighton & Hove Albion, David Stockdale (kanan), kebobolan dalam laga Championship kontra Sheffield Wednesday di Stadion Amex, Brighton, Inggris, pada 20 Januari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Kiper Brighton & Hove Albion, David Stockdale (kanan), kebobolan dalam laga Championship kontra Sheffield Wednesday di Stadion Amex, Brighton, Inggris, pada 20 Januari 2017.

Manajer Brighton & Hove Albion, Chris Hughton (58), kaget saat kiper andalannya, David Stockdale (31), dua kali mencetak gol bunuh diri yang menyebabkan timnya kalah 0-2 dari Norwich City dalam laga Championship - kasta kedua Liga Inggris - di Stadion Carrow Road, Jumat (21/4/2017).

"Saya belum pernah melihat sesuatu seperti ini. Gol bunuh diri dilakukan kiper dari waktu ke waktu, tetapi pada umumnya tidak terjadi dua kali dalam sebuah pertandingan," kata Chris Hughton.

"Kami tidak menyalahkan David. Dia hanya mencoba untuk melakukan penyelamatan dan bola justru memantul mengenainya," ucap Hughton.

Terlepas dari kesalahan melawan Norwich, Stockdale adalah salah satu aktor penting di balik keberhasilan Brighton promosi ke Premier League. Dia menjadi kiper yang paling sering mencatatkan clean sheet (18). Dia juga melakukan rata-rata 2,21 penyelamatan per pertandingan.

Oleh karena itu, Hughton membebankan kesalahan yang membuat Brighton kalah kepada seluruh pemain.

Baca Juga:

"Kami mendapat hukuman karena memberikan ruang kepada pemain Norwich untuk melepaskan tembakan," ujar Hughton.

"Mereka merupakan tim yang sangat berkualitas dan ketika mereka menghujamkan tembakan maka akan menjadi masalah untuk kami," tutur Hughton.

Saat ini, Brighton masih nyaman duduk di puncak klasemen dengan koleksi 92 poin. Mereka dipastikan akan bertarung dengan klub-klub raksasa Inggris seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, Liverpool FC, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal pada musim 2017-2018.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X