Tottenham Menang Telak, Kane Selevel dengan Luis Suarez

By Septian Tambunan - Sabtu, 15 April 2017 | 20:33 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi bersama Harry Kane seusai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 15 April 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi bersama Harry Kane seusai mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 15 April 2017.

Tottenham Hotspur menang telak atas Bournemouth dengan skor 4-0 dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion White Hart Lane, Sabtu (15/4/2017).

Gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Mousa Dembele (menit ke-16), Son Heung-min (19'), Harry Kane (48'), dan Vincent Janssen (90+2').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Spurs memang tampil sangat mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 68,7 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan The Lilywhites ini memiliki 24, sedangkan Bournemouth mempunyai lima kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Spurs langsung memecahkan kebuntuan pada menit ke-16 lewat sepakan jarak dekat Dembele yang memanfaatkan umpan sepak pojok Christian Eriksen.

Eriksen mengukuhkan diri sebagai pencetak assist terbanyak Premier League musim ini (12), sedangkan Dembele untuk pertama kalinya mengemas gol untuk Spurs sejak 16 Januari 2016.

Tiga menit kemudian, penggemar tuan rumah kembali bersorak gembira seusai Son menggandakan keunggulan. Dia dengan lihai mengolah bola di kotak penalti untuk mengukir gol ke-12 di liga, sekaligus menyamai catatan terbaik dia pada musim 2012-2013 saat masih berkostum Hamburg (Bundesliga).

Terus melakukan gempuran, Spurs nyaris menambah gol pada menit ke-37. Akan tetapi, Artur Boruc tampil sigap di bawah mistar gawang Bournemouth untuk menepis tembakan Eriksen. Skor 3-0 untuk The Lilywhites bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Spurs tidak menurunkan tempo permainan. Mereka hanya membutuhkan tiga menit untuk melebarkan keunggulan dengan Bournemouth lewat Kane. Mengonversi umpan Dele Alli, dia dengan tenang menggetarkan jala Boruc melalui tendangan kaki kiri.

Kane menjadi pemain keempat yang mampu mencetak minimal 20 gol dalam tiga musim beruntun di Premier League. Dia menyamai rekor tiga striker legendaris yang pernah berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris, yaitu Alan Shearer, Thierry Henry, dan Ruud van Nistelrooy.

Pada dua musim terakhir, Kane membukukan 25 gol (2015-2016) dan 21 gol (2014-2015).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.