Man United Akhiri Puasa Menang dengan Hancurkan Sunderland

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 April 2017 | 21:39 WIB
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (biru) saat melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Sunderland ke gawang Sunderland di ajang Liga Inggris 2016-2017 di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada Minggu (9/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (biru) saat melepaskan tendangan yang berbuah gol ke gawang Sunderland ke gawang Sunderland di ajang Liga Inggris 2016-2017 di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada Minggu (9/4/2017).

Manchester United akhirnya berhasil mengakhiri kegagalan meraih kemenangan dalam dua laga terakhir dengan menghancurkan Sunderland dengan skor 3-0 di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017).

Pada sepanjang pertandingan, Man United tampil lebih mendominasi. Setan Merah mampu memiliki 70 persen penguasaan bola.

Selain itu, Man United juga memiliki jumlah peluang lebih besar dari tim tuan rumah. Sebanyak 17 percobaan berhasil dilepaskan tim arahan Manajer Jose Mourinho itu yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun, Sunderland bukan bermain tanpa peluang. Sekitar sembilan tembakan berhasil dilepaskan anak didik Manajer David Moyes itu dengan empat shots on target.

Man United berhasil membuka keunggulan pada meni tke-30 melalui sepakan Zlatan Ibrahimovic. Striker berusia 35 tahun itu melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Sunderland, Jordan Pickford di pojok kiri bawah gawangnya.

Gol tersebut adalah torehan ke-21 bagi Man United di semua ajang musim ini atau ke-17 di kompetisi Liga Inggris.

Setelah tertinggal 0-1, kondisi Sunderland justru semakin memperihatinkan. The Black Cats sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43 setelah wasit Craig Pawson menghadiahi kartu merah kepada Sebastian Larsson akibat dianggap melanggar Ander Herrera secara kasar.

Pada awal babak kedua, Man United langsung mampu mencetak gol kedua. Aksi gelandang Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-46 di dalam kotak penalti berhasil diakhiri dengan sepakan mendatar kaki kiri yang lagi-lagi tak terjangkau oleh Pickford.

Baca Juga:

Gol penutup kemenangan Man United berhasil dicetak oleh Marcus Rashford yang baru masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Jesse Lingard.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X