Arsenal Siap Jual Rugi Alexis Sanchez

By Jumat, 31 Maret 2017 | 07:21 WIB
Salah satu ekspresi wajah yang ditunjukkan Alexis Sanchez saat memperkuat Arsenal dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Salah satu ekspresi wajah yang ditunjukkan Alexis Sanchez saat memperkuat Arsenal dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

Cile kontra Venezuela dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Selasa (28/3/2017) di Santiago. Alexis Sanchez menjadi bintang dalam laga tersebut.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pemain Arsenal itu mencetak gol pertama lewat tendangan bebas cantik. Aksi dribelnya kemudian membuka jalan bagi dua gol Cile berikutnya yang dicetak Esteban Paredes.

Semua itu terjadi hanya dalam paruh pertama babak pertama alias selang 22 menit! Cile menang dengan skor 3-1.

Sanchez memberikan performa yang sudah sulit dilihat suporter Arsenal dalam dua bulan terakhir. Selama itu grafik penampilan The Gunners pun menukik turun.

Sempat berada di posisi kedua klasemen pada 22 Januari, Arsenal kini merosot ke tangga keenam.

Tidak bisa tidak, tegangnya hubungan antara Sanchez dan Arsenal ikut berperan dalam kemerosotan itu. Buktinya saat memperkuat Cile, Sanchez bisa memperlihatkan apa yang dapat dilakukannya saat bermain dengan kemampuan maksimal.

Seperti dikonfirmasi Arsenal, pembicaraan perpanjangan kontrak dengan penyerang sayap kelahiran 19 Desember 1988 itu mandek. Penyebabnya adalah tidak klopnya permintaan gaji Sanchez dengan kesanggupan Arsenal membayar.

Kini dibayar 130 ribu pound per pekan, Sanchez meminta gaji baru sebesar 250 ribu pound atau lebih dari 4 miliar rupiah per pekan. Tawaran Arsenal berada di angka 80 ribu pound lebih rendah dari permintaan Sanchez.

Kedua belah pihak sementara bersikukuh dengan pendirian masing-masing. Situasinya tidak bagus buat Arsenal. Bukan cuma performanya menurun, hubungan Sanchez dengan pemain lain memanas.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.