Smalling-Phil Jones Cedera Saat Bela Timnas, Mourinho Kesal

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 30 Maret 2017 | 06:10 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Saint-Etienne di Stadion Geoffroy Guichard, Prancis, pada 22 Februari 2017.
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Saint-Etienne di Stadion Geoffroy Guichard, Prancis, pada 22 Februari 2017.

 Bos Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan kekesalannya setelah Chris Smalling dan Phil Jones mengalami cedera ketika menjalani tugas bersama tim nasional Inggris.

Smalling mengalami cedera lutut ketika Inggris kalah 0-1 melawan Jerman dalam laga uji coba, Kamis (23/3/2017), di Signal Iduna Park. Sedangkan, Phil Jones bermasalah dengan cedera jari kaki yang didapat saat latihan.

Sebelum cedera kedua bek tersebut, Mourinho sudah tidak bisa diperkuat Paul Pogba yang belum pulih dari cedera otot paha. Man United pun belum dapat memainkan Ander Herrera dan Zlatan Ibrahimovic pada partai akhir pekan ini melawan West Bromwich Albion.

Baca Juga:

"Saya sangat tidak setuju dengan adanya laga-laga uji coba. Menurut saya pertandingan persahabatan hanya masuk akal dilakukan sebelum fase putaran final," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Melakukan laga uji coba beberapa pekan sebelum Euro atau Piala Dunia baru masuk akal. Namun, mencampur laga uji coba dengan pertandingan kualifikasi tidak masuk akal," ujar pelatih berjulukan The Special One.

Man United akan menjamu West Brom di Stadion Old Trafford, Sabtu (1/4/2017). Mourinho menyatakan banyaknya pemain yang menjalani tugas internasional membuat timnya akan kesulitan pada partai tersebut.

Selain masalah cedera di atas, pemain-pemain yang kembali dari timnas masing-masing datang dalam keadaan tidak bugar.

"Saya melihat penampilan Antonio Valencia di Ekuador, Marcos Rojo di Bolivia, namun mereka tidak akan tiba di Manchester hingga Kamis sore," ujar Mourinho.

"Jika Anda membandingkan situasi kami dengan calon lawan, hanya ada satu pemain West Brom yang menjalani tugas internasional. Mereka punya waktu untuk bekerja, istirahat, dan melakukan persiapan. Pertandingan ini akan sulit," ucapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X