Schweinsteiger: Bermain di Man United Menguji Saya

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 30 Maret 2017 | 03:10 WIB
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, beraksi dalam laga Putaran V Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford pada 29 Januari 2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, beraksi dalam laga Putaran V Piala FA melawan Wigan Athletic di Old Trafford pada 29 Januari 2017.

Mantan pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger, buka mulut tentang kepergiannya dari klub tersebut menuju klub asal Amerika Serikat, Chicago Fire. Schweinsteiger menilai bahwa masa-masa bersama Jose Mourinho merupakan ujian ketangguhan buatnya.

Schweinsteiger tidak menjadi pilihan utama Mourinho pada musim 2016-2017. Mantan kapten tim nasional Jerman tersebut diminta berlatih bersama tim junior Setan Merah.

Schweinsteiger baru kembali ke tim utama pada November. Sejak saat itu, Schweinsteiger bermain empat kali di tiga kompetisi; Liga Europa, Piala FA, dan Piala Liga. Dia mencetak satu gol dari empat kali penampilan.

Namun, pada akhirnya, Schweinsteiger sulit bertahan. Dia lalu pindah ke klub MLS, Chicago Fire.

Baca Juga:

Eks pemain FC Bayern Muenchen tersebut tidak menyesali situasi yang dia alami pada enam bulan terakhirnya di Old Trafford.

"Saya bukan orang yang berpikiran negatif. Keadaan saya di Manchester United tidak lebih dari ujian karakter saya. Ketika berlatih sendirian atau bersama pelatih kebugaran klub, saya selalu senang berada di lapangan untuk berlari dan berlatih," tutur suami eks petenis Serbia, Ana Ivanovic, tersebut.

Namun, dia bungkam ketika ditanya tentang alasan Mourinho mengembalikannya ke tim utama Man United.

"Mourinho mengajak saya berbicara. Saya tidak akan membeberkan isi obrolan kami, tetapi setelah itu saya berlatih bersama tim utama. Saya tidak pernah meragukan kemampuan saya. Kalau diberi kesempatan, saya akan membantu memberi kemenangan," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.