Jika Perpanjangan Kontrak Gagal, Arsenal Tetapkan Harga Sanchez

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 Maret 2017 | 21:01 WIB
Salah satu ekspresi wajah yang ditunjukkan Alexis Sanchez saat memperkuat Arsenal dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.
ODD ANDERSEN/AFP
Salah satu ekspresi wajah yang ditunjukkan Alexis Sanchez saat memperkuat Arsenal dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

Arsenal kini tengah berusaha untuk mempertahankan bintang mereka, Alexis Sanchez, dengan menawari kontrak baru. Namun, penyerang berusia 28 tahun itu hingga saat ini masih belum mau membubuhkan tanda tangan.

Alexis Sanchez bergabung dengan Arsenal dari Barcelona pada awal 2014-2015 dengan harga 31,7 juta pounds (sekitar Rp 529 miliar). Pemain Cile itu pun mendapat gaji sebesar 130.000 pounds (sekitar Rp 2,2 miliar) per pekan.

Kini, kontrak Sanchez bersama Arsenal hanya tinggal tersisa 14 bulan atau hingga akhir 2017-2018. Jika pada musim panas mendatang kontrak baru Sanchez tidak kunjung terealisasi, The Gunners siap melego sang pemain.

Sanchez belum mau menandangani kontrak baru dikarenakan beberapa alasan. Salah satunya adalah hubungan yang kurang baik dengan Manajer Arsene Wenger.

Selain itu, Sanchez pun sempat berselisih dengan rekan satu tim, Laurent Koscielny, di sesi latihan. Posisi Arsenal di luar lima besar di klasemen Premier League juga dipercaya membuat Sanchez semakin berat untuk mau memperpanjang kontrak.

Baca Juga:

Seperti dikabarkan Evening Standard, jika Arsenal gagal mempertahankan Sanchez, mereka siap melepas sang pemain dengan harga sekitar 50 juta pounds (sekitar Rp 835 miliar). Beberapa klub peminat pun sudah bermunculan.

Klub seperti Chelsea, Manchester City, dan Juventus sudah lebih dahulu menunjukkan minat. Sedangkan Bayern Muenchen muncul sebagai pesaing baru.

Selain itu, Manchester United juga dipercaya tertarik meminang Sanchez. Namun, hubungan dingin antara Wenger dan Jose Mourinho membuat transfer tersebut jauh lebih rumit.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.