Juergen Klopp, Pemburu yang Diburu

By Minggu, 26 Maret 2017 | 08:57 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.

Di tengah niat berburu pemain muda untuk memenuhi ambisi jangka panjang Liverpool, Manajer Juergen Klopp malah diburu oleh Barcelona. Klub kondang Spanyol tersebut bahkan siap berperang untuk menggoda arsitek asal Jerman ini.

Penulis: Dedi Rinaldi

Ketika kesibukan kompetisi Premier League mereda karena adanya pertandingan tim nasional pada pekan ini, Klopp menyibukkan diri menjadi pemburu pemain muda untuk musim depan.

Targetnya mendatangkan sedikitnya dua bintang muda. Salah satu pemain yang diincar ialah gelandang Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, yang masih berusia 19 tahun.

Bahkan, Klopp dikabarkan siap bertarung dengan siapa pun yang akan menghalangi keinginannya, termasuk Barcelona yang ternyata juga serius.

Namun, Klopp terpaksa gigit jari, karena Dembele memilih bergabung ke Dortmund. Pada musim ini, Dembele tampil memikat dan sejauh ini berhasil menyumbangkan 14 assist dan tujuh gol untuk Dortmund.

Performa apiknya membuat pelatih Didier Deschamps memasukkannya dalam skuat timnas Prancis. Jelas Dembele memang menjanjikan.

Karena itu, Klopp menyatakan berusaha sekuat tenaga untuk membujuk Dortmund agar mau melepas pemain lincah ini ke Liverpool.


Gelandang Dortmund, Ousmane Dembele (kanan), melakukan selebrasi usai mengalahkan Benfica dengan skor 3-0 goal dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 di Dortmund, pada 8 Maret 2017.(JOHN MACDOUGALL/AFP)

Namun, terkait persaingan Klopp dengan Barcelona dalam memburu Dembele, arsitek asal Jerman berusia 49 tahun ini seperti pemburu yang diburu.

Pasalnya, Klopp sendiri masuk dalam daftar buruan El Barca untuk menempati kursi pelatih.

Seperti diketahui, pelatih yang kini menangani Barcelona, Luis Enrique, sudah memastikan akan lengser dari jabatannya sebagai entrenador begitu musim 2016-2017 selesai.

Barcelona pun mulai berburu, dan Klopp merupakan kandidat yang akan diburu dengan serius.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.753


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.