Xabi Alonso Isyaratkan Kembali ke Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 25 Maret 2017 | 12:15 WIB
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).
CHRISTOF STACHE/AFP
Gelandang FC Bayern, Xabi Alonso, memenangi perebutan bola dengan pemain Hoffenheim, Andrej Kramaric, saat kedua tim beradu di Allianz Arena, Sabtu (5/11/2016).

Mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso, mengaku bahwa klub tersebut masih punya tempat istimewa dalam hidupnya. Dia pun tidak menutup kemungkinan kembali ke Anfield setelah gantung sepatu pada akhir musim 2016-2017 mendatang.

Alonso bermain di Liverpool selama lima tahun dari 2004 hingga 2009.

Dia membantu klub asal Merseyside tersebut meraih satu Piala FA dan satu trofi Liga Champions saat masih berseragam The Reds.

Alonso lalu pindah ke Real Madrid hingga 2014 sebelum mendarat di klub juara Liga Jerman, FC Bayern.


Xabi Alonso mendapat apresiasi dari Jamie Carragher usai membobol gawang Chelsea dalam pertandingan Premier League, 26 Oktober 2008.(RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Pemain berusia 35 tahun tersebut memutuskan akan pensiun pada akhir musim nanti. Menurut Alonso, dia tetap membuka peluang untuk kembali ke Liverpool setelah menutup kariernya.

Baca Juga:

"Liverpool tetap jadi bagian penting hidup saya. Meski sudah tidak bermain di klub tersebut, saya masih punya ikatan emosional dan mengikuti kiprah mereka," tutur Alonso.

Saya tidak sabar ingin kembali ke Anfield bersama putra saya. Dia lahir di kota Liverpool dan penasaran ingin ke sana," lanjut pemain yang mengawali kariernya di Real Sociedad tersebut.

Jika mengamati kembali perjalanan kariernya di Liverpool, serta di Real Madrid dan FC Bayern, Alonso merasa beruntung.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X