Akibat Tekel Sembrono, Dele Alli Dilarang Tampil di Tiga Laga Eropa

By Septian Tambunan - Sabtu, 25 Maret 2017 | 05:22 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (tengah), melanggar pemain Gent, Brecht Dejaegere (kanan), dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 23 Februari 2017.
JUSTIN TALLIS/AFP
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (tengah), melanggar pemain Gent, Brecht Dejaegere (kanan), dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 23 Februari 2017.

UEFA mengumumkan bahwa gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (20), dilarang tampil dalam tiga laga di kompetisi Eropa akibat menerima kartu merah saat melawan Gent dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Stadion Wembley pada 23 Februari 2017.

Dele Alli menerima kartu merah langsung atas tekel sembrono terhadap pemain Gent, Brecht Dejaegere.

Namun, Dejaegere yang mengerang kesakitan seusai mendapat hantaman brutal tersebut mengaku Alli telah meminta maaf seusai pertandingan.

"Dele Alli telah meminta maaf kepada saya dan itu merupakan perbuatan yang baik. Dia adalah seorang profesional," kata Dejaegere.

Baca Juga:

"Hubungan kami baik-baik saja, inilah sepak bola. Saya juga sudah melihat foto peristiwa dan bisa saja hal lebih buruk terjadi. Saya tidak berpikir dia melakukan tekel dengan sengaja," ucap Dejaegere.

Hukuman Alli berlaku dalam seluruh pertandingan klub di Eropa yang berarti dia akan melewatkan tiga partai pertama Liga Champions musim depan apabila Spurs kembali finis di peringkat tiga besar Premier League.

Alli sendiri baru pertama kalinya diusir keluar lapangan. Selama ini, dia hanya mengantongi 32 kartu kuning tanpa satu pun koleksi kartu merah.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.