Liverpool Diminta Tarik Hart, Tendang Mignolet

By Anju Christian Silaban - Jumat, 24 Maret 2017 | 13:34 WIB
Kiper Inggris, Joe Hart, meinggalkan lapangan seusai melakoni laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia, 11 Oktober 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kiper Inggris, Joe Hart, meinggalkan lapangan seusai melakoni laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovenia di Stadion Stozice, Ljubljana, Slovenia, 11 Oktober 2016.

 Eks gelandang dan asisten manajer Chelsea, Ray Wilkins, menyarankan agar Liverpool merekrut Joe Hart dari Manchester City.

Hal itu dilontarkan Wilkins setelah penampilan Hart saat tim nasional (timnas) Inggris kalah 0-1 dari Jerman pada partai uji coba di Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017).

Meski mengalami kemasukan satu gol akibat tendangan jarak jauh Lukas Podolski, Hart tetap menunjukkan sisi positif dengan menggagalkan peluang emas Leroy Sane.

"Jika menjadi (Juergen) Klopp, saya tentu akan mengejar Hart. Penyelamatan yang dilakukannya dengan tangan kiri semalam benar-benar luar biasa," tutur Wilkins.

"Hart adalah pemuda sangat bertalenta. Saya ingin melihat dia kembali bermain di Premier League," ucap dia.

Baca: Empat Pemain Gratisan yang Bisa Jadi Marquee Player di Indonesia

Hart sendiri tergolong opsi ekonomis untuk Liverpool. Tercatat oleh Transfermarkt, nilai pasar dia "cuma" 15 juta euro (sekitar Rp 215 miliar).

Dengan peran yang mulai tergerus sejak kedatangan Josep Guardiola, Hart diyakini bakal mudah dilepas secara permanen oleh Man City. Kini, status sang kiper masih pemain pinjaman di Torino.

Hart juga menjadi pilihan logis setelah Klopp gagal menemukan sosok yang bisa tampil konsisten di bawah mistar. Pada musim 2016-2017, Simon Mignolet dan Loris Karius sempat digilir sebagai penjaga gawang utama.

Lantas, kalau Hart datang, siapa yang harus dikorbankan?


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.