Derby Manchester, Target Comeback Ilkay Guendogan

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 24 Maret 2017 | 09:46 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), menyelamati gelandang Ilkay Guendogan dalam partai Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Etihad, Manchester, 14 September 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), menyelamati gelandang Ilkay Guendogan dalam partai Liga Champions kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Etihad, Manchester, 14 September 2016.

Gelandang bertahan Manchester City, Ilkay Guendogan, masih bergulat dengan cedera ligamen lutut yang membelitnya sejak Desember 2016. Dia pun memasang target kembali ke lapangan hijau saat Manchester City dan Manchester United bertemu dalam laga musim panas mendatang.

Guendogan baru bermain sebanyak 10 kali di Premier League sejak datang dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu.

Musim perdananya terganggu karena cedera ligamen lutut yang dia alami pada pekan ke-16 Premier League kontra Watford, 14 Desember 2016.

Dia baru bermain selama 44 menit saat mengalami cedera tersebut. Pemain asal Jerman itu ingin secepatnya pulih dan mengenakan seragam The Sky Blues.

"Saya ingin kembali saat menghadapi Manchester United di musim panas nanti. Keadaan saya semakin baik. Memang butuh beberapa bulan untuk sembuh, tetapi tidak masalah. Saya akan bekerja keras untuk kembali pada laga pramusim," kata Guendogan.

Baca Juga:

Man City dan Man United akan bertemu pada laga pramusim dalam turnamen International Champions Cup di Amerika Serikat bulan Juli mendatang.

Selain melakoni derby Manchester, skuat asuhan Pep Guardiola tersebut juga akan bertemu dengan Los Angeles Galaxy dan Real Salt Lake, dua klub peserta Major League Soccer (MLS).

Cedera bukan cerita baru bagi karier Guendogan. Dia bergabung dengan Man City dalam keadaan masih dibebat cedera tempurung lutut. Akibatnya, dia melewatkan empat pekan pertama Premier League.

Saat masih memperkuat Borussia Dortmund, Guendogan juga hanya bermain di pekan pertama Bundesliga musim 2013-2014 sebelum absen panjang karena mengalami masalah pada punggungnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X