Podolski: Arsene Wenger adalah Arsenal

By Septian Tambunan - Kamis, 23 Maret 2017 | 17:14 WIB
Pemain Jerman, Lukas Podolski, memberikan apresiasi kepada penggemar seusai timnya mengalahkan Inggris dalam partai uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada 22 Maret 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Pemain Jerman, Lukas Podolski, memberikan apresiasi kepada penggemar seusai timnya mengalahkan Inggris dalam partai uji coba di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, pada 22 Maret 2017.

Mantan pemain Arsenal asal Jerman, Lukas Podolski (31), menilai The Gunners akan sangat kesulitan untuk mencari penerus Arsene Wenger (67) apabila pelatih berjulukan Sang Profesor ini meninggalkan klub pada akhir musim 2016-2017.

Lukas Podolski baru saja mencetak gol indah ke gawang Inggris dalam pertandingan terakhir dia bersama Die Mannschaft, Rabu (22/3/2017). Meskipun masih berada dalam momen kebahagiaannya sendiri, striker Galatasaray itu tetap menaruh perhatian untuk Arsenal yang dia bela dalam periode 1 Juli 2012 hingga 4 Juli 2015.

"Saya mengikuti hampir setiap pertandingan Arsenal. Jika tidak menonton, saya memantaunya dari media sosial," kata Podolski kepada Sky Sports.

"Saya tidak tahu apa yang sedang terjadi. Arsene Wenger adalah orang baik dan pelatih bagus. Dia membangun Arsenal dari bukan apa-apa menjadi seperti sekarang," ucap dia lagi.

Arsenal memang tengah terpuruk. Di ajang Premier League yang terakhir kali dimenangi mereka bersama Wenger pada musim 2003-2004, Alexis Sanchez dan kawan-kawan kini terpaku di peringkat keenam.

Di atas kertas, peluang Arsenal menyabet gelar tinggal di Piala FA. Mereka akan melawan Manchester City dalam pertandingan semifinal, Minggu (23/4/2017).

Baca Juga:

Kendati eks klubnya sedang berada dalam kemerosotan prestasi, Podolski tidak dapat membayangkan kursi pelatih Arsenal diisi oleh orang lain.

"Saya tidak tahu siapa sosok yang dapat menggantikan Arsene Wenger. Dia adalah Arsenal," ujar Podolski.

Bersama Wenger, Podolski sempat mempersembahkan titel Piala FA 2014 untuk Arsenal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.