Bicara soal Persaingan Liga Inggris, Wenger Singgung Puasa Liverpool

By Anju Christian Silaban - Kamis, 23 Maret 2017 | 09:38 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada suporter dalam laga Premier League lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Oktober 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada suporter dalam laga Premier League lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Oktober 2016.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai bahwa perburuan gelar Premier League - kasta pertama Liga Inggris - tidaklah mudah. Sebab, banyak tim mengejar gelar paling presitius di Inggris itu.

Pendapat tersebut dilontarkan Wenger menjawab capaian minor timnya pada musim 2016-2017. Di liga, mereka tertahan di peringkat keenam dengan selisih 19 poin dari Chelsea di puncak tabel.

Mengingat kompetisi menyisakan sembilan pekan lagi, tim berjulukan The Gunners pun diprediksi melanjutkan puasa gelar Premier League sejak 2004.

Hanya, menurut Wenger, kegagalan masih bisa dimaklumi mengingat betapa kuatnya para kompetitor.

"Anda mengatakan bukanlah musim sukses apabila tidak memenangi Premier League. Saya memahami itu, tetapi ada Liverpool yang tidak pernah menjuarai Premier League (sejak 1990), Manchester City, dan Manchester United," kata Wenger.

"Tahun ini, kompetisi akan dimenangi Chelsea," ucap pria asal Prancis itu.

Baca: 5 Catatan Unik dari Indonesia Vs Myanmar

Akibat serangkaian kegagalan di Premier League, suporter meminta Wenger untuk mundur. Kebetulan, kontrak sang manajer bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Hingga kini, belum bisa dipastikan apakah Wenger dan manajemen menyepakati pembaruan durasi kerja sama atau tidak. Wenger pun bersikap bungkam soal informasi masa depannya.

"Tidak penting berapa lama saya bertahan. Saya akan tetap menunjukkan komitmen dan fokus. Kami telah menjalani periode sulit, jadi penting untuk fokus kembali ke jalan yang benar lagi," tutur pria berusia 67 tahun itu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Bein Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X