Sir Alex: Man United Wajib Menangi Liga Europa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 22 Maret 2017 | 21:30 WIB
Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyaksikan laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan FC Rostov di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 Maret 2017.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyaksikan laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan FC Rostov di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 Maret 2017.

Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson (75), mengaku yakin bahwa eks klub yang pernah ditanganinya itu akan menjadikan raihan gelar Liga Europa sebagai fokus utama.

Man United telah melangkah hingga perempat final Liga Europa musim ini. Hanya ada lima pertandingan lagi yang perlu dimenangkan untuk meraih gelar juara kompetisi kasta kedua antar klub Eropa itu.

Pada babak perempat final, Man United dipertemukan dengan wakil Liga Belgia, Anderlecht. Keduanya dijadwalkan akan bersua dua kali pada 13 dan 20 April 2017.

Sir Alex sangat yakin bahwa Manajer Jose Mourinho akan selalu mengerahkan kemampuan terbaik Man United pada setiap pertandingan Liga Europa.

Hal ini juga berkaitan dengan sejarah klub dan "hadiah" apa yang akan didapat Setan Merah jika berhasil menjuarainya.

"Masalahnya, kami (Man United) tidak pernah memenangi Liga Europa. Kami juga tidak pernah menjuarai Piala UEFA yang menjadi sesuatu yang harus dimanfaatkan," kata Ferguson kepada ESPN.

"Kami juga memiliki hasil undian yang menguntungkan. Saya tidak bisa mengatakan hal itu secara pasti, tetapi kami punya peluang besar. Ini adalah gelar Eropa dan jika juara, kami masuk ke Liga Champions. Sebuah imbalan besar untuk dikejar," tuturnya.

Sir Alex menangani Man United selama 27 tahun. Selama itu, manajer asal Skotlandia tersebut belum pernah mengantarkan Setan Merah menjuarai Liga Europa.

Baca Juga:

Namun, Sir Alex mampu menjadi salah satu manajer tersukses. Di kompetisi Eropa, ia berhasil dua kali menjuarai Liga Champions dan sekali di Piala Winners.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.