Derbi Manchester di Amerika Serikat

By Ade Jayadireja - Rabu, 22 Maret 2017 | 11:26 WIB
Laga Manchester United melawan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).
OLI SCARFF/AFP
Laga Manchester United melawan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9/2016).

Laga derbi Manchester akan ekspansi ke luar Inggris. Manchester United dan Manchester City dijadwalkan bersua pada laga persahabatan di Amerika Serikat.  

Dilansir dari BBC, Manchester City dan Manchester United dijadwalkan bertanding dalam laga pramusim pada 20 Juli mendatang. Namun, arena pertandingan untuk laga derbi itu masih belum diputuskan.

Sebenarnya, Derbi Manchester pertama di luar Inggris bisa terjadi pada Juli tahun lalu. Kedua tim dijadwalkan bertanding pada laga persahabatan di Beijing.

Hanya, pertandingan yang menyedot perhatian karena mempertemukan Josep Guardiola dan Jose Mourinho urung terlaksana. Laga batal karena hujan deras sehingga kondisi lapangan Stadion Olimpiade atau Sarang Burung, tak layak dipakai.

Baca juga

Duel antara Manchester United dan Manchester City itu merupakan bagian dari rangkaian International Champions Cup 2017. Sebelum bertemu, kedua tim terlebih dahulu meladeni perlawanan klub lain.

Manchester City akan berhadapan dengan Real Madrid di Los Angeles pada 26 Juli, disusul dengan pertandingan melawan Tottenham Hotspur, tiga hari berselang.

Manchester United juga berkesempatan berhadapan dengan Real Madrid pada 23 Juli. Lalu, mereka akan bertemu dengan Barcelona di Washington DC pada 26 Juli.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X