Manchester City Kembali Didenda FA

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 21 Maret 2017 | 08:12 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kedua dari kiri), saat berbicara dengan wasit dalam laga kontra Liverpool FC di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kedua dari kiri), saat berbicara dengan wasit dalam laga kontra Liverpool FC di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mendenda Manchester City karena menilai klub tersebut gagal menertibkan pemainnya saat bermain seri 1-1 melawan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017).

Dalam pertandingan tersebut, sejumlah pemain Manchester City mengerubungi wasit Michael Oliver. Mereka mempertanyakan keputusan Oliver menghadiahkan penalti kepada Liverpool pada menit ke-51.

"Manchester City tidak bisa memastikan para pemainnya mengendalikan diri di pertandingan menyusul kejadian pada menit ke-50". Demikian bunyi pernyataan FA.

Atas insiden tersebut, FA memberi waktu The Sky Blues untuk mengajukan banding hingga Kamis (23/3/2017) pukul 6 sore waktu setempat.

Baca Juga:

Ini bukan pertama kali FA mendenda Man City karena kelakuan pemain mereka. Pada September 2016, Man City harus membayar 35 ribu pounds atau Rp 576 juta seusai kalah 1-3 kontra Chelsea.

Pasalnya, bomber Man City, Sergio Aguero, bertengkar dengan bek The Blues, David Luiz, menyusul tekel Luiz terhadap dirinya.

Pertengkaran tersebut menyebabkan Aguero mendapat kartu merah. Di saat yang sama, perselisihan Aguero-Luiz merembet ke rekan setim mereka, yaitu Fernandinho dan Cesc Fabregas yang juga beradu mulut.

Fernandinho pun menyusul Aguero mendapat kartu merah.

Pada laga melawan Liverpool, Man City akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69 melalui gol Aguero.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X