TOPIK TERPOPULER
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengoper botol minuman ke Paul Pogba pada laga Man United vs Tottenham di Old Trafford, Manchester, pada 11 Desember 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengoper botol minuman ke Paul Pogba pada laga Man United vs Tottenham di Old Trafford, Manchester, pada 11 Desember 2016.

Mourinho Utamakan Trofi Liga Europa Dibandingkan Posisi 4 Besar

MANCHESTER, JUARA.net - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memilih untuk tembus ke Liga Champions musim depan lewat jalur menjuarai Liga Europa dibandingkan via jalur liga.

Skuat asuhan Mourinho masih melaju mulus pada kompetisi kasta kedua Eropa musim 2016-2017. Mereka sudah menginjakkan kaki di perempat final.

Jika berhasil menjadi juara di akhir kompetisi, Man United otomatis mendapat tiket ke fase grup Liga Champions.

Sebenarnya, Setan Merah bisa masuk ke Liga Champions dengan cara finis di peringkat keempat Liga Inggris. itu pun wajib melewati fase kualifikasi lebih dulu.

Namun, menurut Mourinho, akan lebih baik jika timnya memperoleh jatah ke kompetisi paling elite Eropa via menjuarai Liga Europa.

"Saya lebih suka memenangi Liga Europa karena itu memberikan kami kesempatan ke Liga Champions sekaligus mendapat trofi dan juga kebanggaan," kata Mourinho dilansir Mirror.

Man United saat ini menduduki posisi kelima di klasemen Liga Inggris dengan perolehan 52 poin dari 27 laga. Wayne Rooney cs tertinggal empat angka dari tim di atas mereka, Liverpool FC.

"Selain itu, kami juga bisa bermain di Piala Super Eropa melawan jawara Liga Champions," tutur nakhoda berumur 54 tahun itu.

Chelsea adalah tim Inggris teranyar yang keluar sebagai kampiun Liga Europa. Pencapaian tersebut membawa mereka ke Liga Champions 2013-2014.

Namun, impian mereka untuk angkat trofi Si Kuping Besar harus pupus setelah takluk dengan agregat 1-3 dari Atletico Madrid pada semifinal.

  • Penulis : Ade Jayadireja
  • Editor : Jalu Wisnu Wirajati
  • Sumber: Mirror
TOPIK :

Komentar

Selengkapnya