Man United Terancam Kelelahan, Ini Saran Legenda Klub untuk Hadapi Jadwal Sibuk

By Theresia Simanjuntak - Senin, 20 Maret 2017 | 16:32 WIB
Legenda Manchester United, Denis Irwin (kiri) dan David May, berpose setelah konferensi pers #ILOVEUNITED di Senayan Golf Driving Range, Jakarta, pada Minggu (19/3/17).
THERESIA SIMANJUNTAK/JUARA.net
Legenda Manchester United, Denis Irwin (kiri) dan David May, berpose setelah konferensi pers #ILOVEUNITED di Senayan Golf Driving Range, Jakarta, pada Minggu (19/3/17).

Dua legenda Manchester United, Denis Irwin dan David May, berbicara mengenai potensi para pemain Iblis Merah kelelahan saat harus menjalani periode sibuk pada April.

United dijadwalkan akan melakoni delapan pertandingan di seluruh kompetisi bulan depan. Enam di antaranya adalah laga-laga di Premier League 2016-2017.

Kesibukan tersebut tentunya bakal menguras fisik skuat besutan Jose Mourinho. Lantas, bagaimana cara agar United mengurangi resiko kekalahan dan masih sanggup meraih hasil maksimal di tiap laga?

Pertanyaan dari JUARA ini disampaikan untuk Irwin dan May dalam acara konferensi pers kegiatan #ILOVEUNITED di Senayan Golf Driving Range, Jakarta, pada Minggu (19/3/17).

Sebagai mantan pemain yang pernah merasakan padatnya jadwal kompetisi, baik Irwin maupun May membagikan pendapat mereka tentang cara terbaik dalam mengatasi kemungkinan kelelahan pemain.

"Ini gunanya punya skuat berisikan banyak pemain," ujar Irwin.

Baca Juga: Nedved: Juventus Tidak Takut Barcelona, Laga Datang di Saat Tepat 

Mantan bek kiri ini menambahkan, "Manajer tentunya sudah punya pandangan dan rencana akan tim mana yang harus diturunkan di masing-masing laga. Mereka yang selama ini jarang bermain sepertinya akan tampil pada periode sibuk itu, seperti kiper Sergio Romero."

Sementara itu, May juga mengatakan bahwa kelelahan pasti membayangi.

"Maka, cara yang baik adalah tidak perlu latihan terlalu menguras tenaga karena pemain harus menjaga kondisi masing-masing. Pemain juga harus istirahat cukup, relaksasi, memastikan diri siap untuk pertandingan berikutnya," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X