Guardiola Tolak Tendang 13 Pemain

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 18 Maret 2017 | 11:03 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 13 Februari 2017.
GLYN KIRK/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 13 Februari 2017.

 Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menolak perombakan tim secara radikal setelah kegagalan di Liga Champions.

Man City dipastikan tersisih setelah kalah 1-3 dari AS Monaco pada partai kedua babak 16 besar di Stade Louis II, Rabu (15/3/2017).

Kegagalan itu sekaligus mencoreng reputasi Guardiola. Sebab, dia selalu membawa dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Muenchen, lolos ke semifinal.

Seiring hasil minor itu, Man City pun diprediksi melakukan "cuci gudang" pada bursa musim panas 2017. Namun, Guardiola menepisnya.

"Mustahil mengganti 12 atau 13 pemain saat ini. Mereka terikat kontrak dan Anda harus membayar gajinya," tutur Guardiola.

"Dengan menghabiskan dari 40 juta-50 juta poundsterling per pemain, Anda berarti harus menggelontorkan nilai total 500 juta-600 juta poundsterling," kata pria asal Spanyol itu.

Baca: Dana Kerugian dari Kasus e-KTP Bisa Gaet 223 Essien

Menilik materi, Man City memang masih tergolong mewah. Mereka tercatat sebagai skuad dengan nilai pasar terbesar di Premier League - kasta teratas Liga Inggris, yaitu mencapai 525 juta euro (sekitar Rp 7,5 triliun).

Di bawah mereka, ada Chelsea dengan 515 juta euro dan Arsenal dengan 492 juta euro.

Hanya, untuk prestasi sejauh ini, Man City bukanlah nomor satu. Pasukan Guardiola tertahan di peringkat ketiga dengan selisih sepuluh angka dari Chelsea di puncak tabel.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.