Hasrat Man City untuk Melepas Status Manula

By Jumat, 24 Maret 2017 | 17:02 WIB
Pablo Zabaleta saat tiba di stadion menjelang The Emirates FA Cup perempat final antara Middlesbrough kontra Manchester City di Riverside Stadium, 11 Maret 2017.
IAN MCNICOL/GETTY IMAGES
Pablo Zabaleta saat tiba di stadion menjelang The Emirates FA Cup perempat final antara Middlesbrough kontra Manchester City di Riverside Stadium, 11 Maret 2017.

Andai dideskripsikan secara hiperbolis, duel Manchester City vs Liverpool (19/3/2017) layak disebut sebagai bentrokan para manusia lanjut usia melawan bayi.

Penulis: Sem Bagaskara

City banyak dihuni oleh pemain senior yang telah mencapai usia kepala tiga.

Bukan hal yang aneh jika rata-rata usia skuat The Citizens mencapai 28,5 tahun alias lima besar tertua di Premier League 2016/17.

Sebaliknya, darah muda menjadi kerangka Liverpool arahan Juergen Klopp. Rata-rata usia tim The Reds adalah 26,1 tahun atau cuma kalah muda dari Tottenham (25,1).

Baca Juga:

Kedewasaan bermain dan konsistensi memang sering bisa dicapai dengan bekal skuat matang penuh pengalaman. Namun, pikiran peracik taktik City, Pep Guardiola, menerawang jauh ke depan.

Salah satu agenda penting Guardiola pada musim pertama melatih City adalah meremajakan skuat.

"Kami membeli untuk jangka panjang. Itulah kenapa Leroy (Sane), Raz (Raheem Sterling), dan Gabriel (Jesus) di sini. Kecuali, dalam satu atau dua kasus kami membutuhkan pengalaman. Usia sangat penting," kata Guardiola di situs resmi City.

Setelah membeli, langkah berikutnya yang tak kalah rumit adalah melepas pemain, terutama mereka yang kontraknya akan kadaluwarsa per Juni 2017.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.