Bantai Lincoln 5 Gol, Arsenal Raih Tiket Semifinal Piala FA

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 12 Maret 2017 | 02:43 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (dua dari kiri), merayakan gol dengan Theo Walcott (kiri), setelah mencetak gol kelima pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017).
Ian KINGTON / AFP
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (dua dari kiri), merayakan gol dengan Theo Walcott (kiri), setelah mencetak gol kelima pada pertandingan perempat final Piala FA, Sabtu (11/3/2017).

Arsenal lolos ke semifinal Piala FA, seusai menang 5-0 atas Lincoln City di Stadion Emirates, Sabtu (11/3/2017) atau Minggu dini hari WIB.  

Pesta gol Arsenal dibuka lewat gol Theo Walcott pada menit ke-45. Menerima bola dari Keiran Gibbs di dalam kotak penalti, Walcott melepaskan tembakan keras dengan menggunakan kaki kanannya. Bola pun bersarang ke sisi kanan gawang.

Stadion Emirates kembali bergemuruh pada menit ke-53. Kali ini, suporter Arsenal menyambut gembira gol yang diciptakan Olivier Giroud.

Penyerang asal Perancis tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan umpan tarik yang dilepaskan Hector Bellerin.

Berselang lima menit, Arsenal memperbesar keunggulan lewat gol bunuh diri Luke Waterfall.

Meski sudah unggul besar, The Gunners -julukan Arsenal- tidak mengendurkan serangannya. Hal tersebut tampak dari gol yang diciptakan Alexis Sanchez pada menit ke-72.

Setelah melewati dua pemain lawan di depan kotak penalti, Sanchez melepaskan tembakan melengkung yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Pesta gol Arsenal ditutup oleh gol yang diciptakan Aaron Ramsey pada menit ke-75. Gol Ramsey ini tidak lepas dari kejelian Sanchez melepaskan umpan kepada gelandang asal Wales tersebut yang berdiri bebas di tiang jauh. Ramsey pun tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Lincoln.

Susunan Pemain

Arsenal: 33-Petr Cech; 3-Kieran Gibbs, 6-Laurent Koscielny, 20-Skhodran Mustafi, 24-Hector Bellerin; 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka (34-Francis Coquelin 61'), 15-Alex Oxlade-Chamberlain (11-Mesut Oezil 27'); 7-Alexis Sanchez, 12-Olivier Giroud, 14-Theo Walcott


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.