Karanka: Jose Mourinho Manajer Terbaik di Dunia, Bukan Guardiola

By Evans Simon - Sabtu, 11 Maret 2017 | 18:03 WIB
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berdiri di tepi lapangan bersama pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sembari mengawasi penampilan pemain masing-masing dalam laga Premier League di Old Trafford, 10 September 2016.
OLI SCARFF/AFP
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri), berdiri di tepi lapangan bersama pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sembari mengawasi penampilan pemain masing-masing dalam laga Premier League di Old Trafford, 10 September 2016.

Manajer Middlesbrough, Aitor Karanka, mengklaim bahwa manajer terbaik di dunia bukanlah Pep Guardiola, melainkan Jose Mourinho.

Menjelang laga perempat final Piala FA antara Middlesbrough melawan Manchester City di Stadion Riverside, Sabtu (11/3/2017), Karanka melancarkan psy war terhadap Guardiola.

Pria yang pernah menjadi asisten dari Mourinho semasa di Real Madrid pada tahun 2010 hingga 2013 tersebut meyakini bahwa Guardiola tidak lebih baik dari Mourinho.

"Apakah Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia? Tidak, yang terbaik adalah Jose Mourinho. Ia telah menunjukkannya selama menangani Porto, Inter Milan, Chelsea, Madrid, dan Manchester United," ujar Karanka seperti yang dikutip Mirror.

Karanka mengatakan bahwa mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu baru bisa disebut sukses jika sudah berhasil menjadi juara di Premier League.

"Menurut saya, Guardiola harus memenangi Premier League untuk menunjukkan bahwa ia adalah salah satu yang terbaik sepanjang masa. Ia telah membuktikan bahwa ia mampu memenangi titel di Spanyol dan Jerman," tuturnya.

Pada musim perdananya bersama The Citizens sejauh ini, Guardiola memang belum berhasil menampilkan kinerja yang memenuhi ekspektasi. Menurut Karanka, Guardiola membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Inggris.

"Anda merasa kesulitan ketika tiba di sebuah negara baru, dengan filosofi dan banyak hal berbeda. Ia memiliki pemain-pemain yang sangat baik, tetapi mentalitasnya berbeda di sini. Butuh waktu agar bisa terbiasa," ucap Karanka.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.