Hanya Setengah Musim, Ibrahimovic Kalahkan Koleksi Gelar Liverpool dalam 10 Tahun

By Ade Jayadireja - Selasa, 28 Februari 2017 | 15:47 WIB
Liverpool FC dan Zlatan Ibrahimovic
JUAN FINNEY-ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Liverpool FC dan Zlatan Ibrahimovic

Hanya perlu waktu singkat bagi striker andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (35), untuk melampaui jumlah trofi yang diraih Liverpool FC dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sudah dua medali juara terpajang di rumah Ibrahimovic dalam tujuh bulan membela United. Pertama adalah dari ajang Community Shield, kemudian Piala Liga Inggris.

Tak salah rasanya jika menyebut pencapaian Ibra lebih baik dari Liverpool. The Reds, demikian klub asal Merseyside tersebut dijuluki, hanya sanggup menghasilkan satu titel dalam 10 tahun terakhir.

Kali terakhir skuat Liverpool menerima medali juara adalah pada 2012. Tim yang saat itu diasuh Kenny Dalglish keluar sebagai kampiun Piala Liga Inggris berkat kemenangan atas Cardiff City.

Semenjak momen gembira tersebut, Liverpool puasa gelar. Mereka rutin tersingkir dari berbagai kompetisi.

"Setelah tujuh bulan, saya memiliki dua trofi bersama klub ini. Ada tim yang tidak pernah menang selama 10 tahun. Jadi, tentu saja saya senang," kata Ibrahimovic selepas final Piala Liga Inggris kontra Southampton.

Lalu, berapa total medali yang didapat Ibrahimovic dalam 10 tahun terakhir? Jawabannya adalah 24.

Sepanjang kariernya, Ibra telah mengoleksi 32 trofi.

Ibrahimovic berpeluang menambah koleksi medali juaranya sebelum musim 2016-2017 berakhir. Potensi untuk meraih gelar terhampar di ajang Liga Europa.

Sejauh ini, Man United sudah melangkah sampai babak 16 besar di kompetisi kasta kedua Eropa. Lawan yang akan mereka hadapi adalah FC Rostov.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X