Manolo Gabbiadini, 3 Pekan di Southampton Setara 5 Bulan di Napoli

By Beri Bagja - Senin, 27 Februari 2017 | 20:36 WIB
Penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini (kiri), merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam partai final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, 26 Februari 2017.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Penyerang Southampton, Manolo Gabbiadini (kiri), merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam partai final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, 26 Februari 2017.

Penyerang anyar Southampton, Manolo Gabbiadini, sedang berbulan madu di klubnya. Baru tiga pekan bermain buat Soton, ketajaman striker berusia 25 tahun itu sudah setara dengan kiprahnya lima bulan di Napoli.

Gabbiadini langsung tancap gas sejak direkrut Southampton dari Napoli pada bursa transfer Januari lalu.

Harga 15 juta pounds (Rp 248,5 miliar) yang dikeluarkan Soton buat menebusnya dibayar dengan rentetan tiga penampilan tanpa henti bikin gol.

Gabbiadini menandakan debutnya dengan satu gol ke gawang West Ham United di Premier League (4/2/2017).

Hanya, aksinya tetap berujung kekalahan 1-3 Southampton dari West Ham. Gabbiadini lantas meledak dalam dua partai selanjutnya.

Dia mengukir dua gol dalam laga kontra Sunderland di liga (11/2/2017) dan teranyar versus Manchester United di final Piala Liga (26/2/2017).

Torehan lima gol cuma dari tiga partai itu sudah menyamai catatannya bersama Napoli dalam berbagai ajang musim ini pada Agustus-Januari lalu!

Bedanya, lima gol Gabbiadini buat Napoli tercipta setelah dia menjalani 19 pertandingan di separuh kompetisi 2016-2017. 

Baca Juga:

Berkat start gemilang di Inggris, Gabbiadini langsung memikat hati pendukung Southampton, tak terkecuali striker legendaris mereka, Matt Le Tissier.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.