Romelu Lukaku, Resmi Legenda di Everton

By Beri Bagja - Minggu, 26 Februari 2017 | 21:15 WIB
Aksi perayaan gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 25 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi perayaan gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Goodison Park, Liverpool, 25 Februari 2017.

Romelu Lukaku masih berusia 23 tahun, tetapi dia sudah resmi menjadi legenda di Everton. Mesin gol asal Belgia itu ialah top scorer sepanjang masa The Toffees di Premier League.

Sabtu (25/2/2017), Everton memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Sunderland. Gol kedua mereka tercipta dari sumbangan Romelu Lukaku.

Gol pertama diukir oleh Idrissa Gueye. Torehan itu pun menggenapkan catatan Lukaku menjadi 60 gol di Premier League.

Jumlah tersebut sudah berarti koleksi terbanyak bagi individu di Everton. Parameternya ialah frekuensi menjebol gawang musuh sejak format kompetisi Premier League diperkenalkan pada 1992-1993.

Lukaku membagi status top scorer bersama legenda klub, Duncan Ferguson, yang sudah pensiun pada 2006.

Baca Juga:

Lukaku dan Ferguson sama-sama mencetak 60 gol, tetapi level ketajaman mereka berbeda. Lukaku lebih ganas.

Pemain kelahiran 13 Mei 1993 itu hanya butuh melakoni 129 penampilan atau rata-rata mencetak satu gol per dua partai bareng Everton di liga.

Adapun Ferguson (45 tahun) membutuhkan 239 laga untuk mendapatkan 60 gol. Rasionya cuma satu gol setiap empat pertandingan.

Rekor Lukaku tentu masih bisa terus menajam mengingat usianya yang masih belia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.