Giggs: Piala Liga Penting bagi Manchester United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Februari 2017 | 17:25 WIB
Reaksi Ryan Giggs saat The Emirates FA Cup antara Manchester United kontra Crystal Palace di Wembley Stadium, London, Inggris, 21 Mei 2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Reaksi Ryan Giggs saat The Emirates FA Cup antara Manchester United kontra Crystal Palace di Wembley Stadium, London, Inggris, 21 Mei 2016.

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengaku memiliki kenangan indah dengan Piala Liga Inggris, sekalipun gelar tersebut bukan yang terbesar di sepanjang kariernya.

Giggs menghabiskan kariernya bersama Man United selama 24 tahun. Puluhan gelar pun berhasil disabet oleh pria berusia 43 tahun itu.

Dia berhasil menjuarai Premier League 13 kali, Piala FA (4), Piala Liga Inggris (4), Community Shield (9)Liga Champions (2), Piala Super Eropa (1), Piala Intercontinental (1), dan Piala Dunia Antarklub (1).

Meski memiliki karier yang bergelimang gelar, Giggs mengaku memiliki ikatan tersendiri dengan gelar Piala Liga Inggris.

Pasalnya, gelar tersebut adalah yang pertama baginya bersama Man united dan menjadi salah satu yang paling penting.

"Saya pikir selalu penting bisa meraih sebuah trofi. Trofi itu adalah yang pertama bagi saya dan juga bagi pemain seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. Jadi, gelar ini dapat memberikan kesan kepada pemain tentang memenangi sesuatu bersama Manchester United," tutur Giggs kepada PA Sport.

"Trofi tersebut akan memberi kepercayaan diri dalam melangkah dan mengurangi sedikit tekanan karena sudah memenangi sesuatu pada musim ini," ucapnya.

Baca Juga:

Selain berbicara mengenai pentingnya meraih gelar Piala Liga Inggris, Giggs berkomentar soal prediksinya tentang pertandingan final menghadapi Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

"Pertandingan ini tidak akan berlangsung mudah. Maksud saya, partai final itu tidak pernah mudah," kata Giggs.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : PA Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X