Roberto Mancini Tolak Leicester City?

By Beri Bagja - Sabtu, 25 Februari 2017 | 07:19 WIB
Roberto Mancini (kiri) mendapatkan anugerah yang dipersembahkan oleh legenda Italia, Gianni Rivera, dalam acara FIGC Hall of Fame Award di Florence, 22 Februari 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Roberto Mancini (kiri) mendapatkan anugerah yang dipersembahkan oleh legenda Italia, Gianni Rivera, dalam acara FIGC Hall of Fame Award di Florence, 22 Februari 2016.

Nama Roberto Mancini mencuat ke permukaan sebagai calon kuat pengganti posisi Claudio Ranieri, yang dipecat Leicester City, Kamis (23/2/2017). Hanya, Mancini dikabarkan menolak kans menukangi eks klubnya tersebut.

Roberto Mancini sedang tak bekerja buat tim mana pun setelah berpisah dengan Inter Milan menjelang musim kompetisi 2016-2017. Media lokal mengapungkan hipotesis comeback Mancini ke Liga Inggris.

Pria Italia berusia 52 tahun itu membesut Manchester City pada 2009-2013. Lebih jauh, Mancio juga punya ikatan emosional dengan Leicester.

The Foxes ialah klub terakhir yang dibela Mancini sebagai pemain walau cuma menelurkan empat penampilan liga. Ia melakoninya sebagai pinjaman dari Lazio pada 2001.

Mancini menilai kiprah singkatnya bareng Leicester menaburkan bibit cinta kepada permainan sepak bola Inggris. Hal itulah yang mendorong minatnya menerima pinangan Man City.

Meski terkait secara emosional, Mancini dilaporkan tidak tertarik menduduki kursi pelatih yang lowong di Leicester City.

Pada awalnya, rumor kedekatan Mancini dengan The Foxes didukung oleh komentar simpatinya buat Ranieri pasca-pemecatan rekan sejawatnya itu.

Baca Juga:

"Dia melakukan hal yang begitu hebat. Ranieri akan selalu dikenang dalam dua ribu tahun ke depan. Sangat disayangkan, beginilah sepak bola," kata Mancini kepada Roma News.

Di luar Mancini, manajemen Leicester City disebut menjajaki kontak dengan kandidat lain.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports, Tuttomercatoweb, Roma News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X