Rooney Bakal Tampil di Final Piala Liga

By Sabtu, 25 Februari 2017 | 06:01 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kedua dari kanan), kembali terlihat berlatih bersama tim di bawah pantauan langsung Manajer Jose Mourinho (kanan0 di Aon Training Complex, Carrington, Inggris, pada Selasa (21/2/2017).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (kedua dari kanan), kembali terlihat berlatih bersama tim di bawah pantauan langsung Manajer Jose Mourinho (kanan0 di Aon Training Complex, Carrington, Inggris, pada Selasa (21/2/2017).

Wayne Rooney dipastikan akan bisa ambil bagian bersama skuat Manchester United pada final Piala Liga kontra Southampton di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017). Demikian konfirmasi manajer Jose Mourinho. 

Rooney baru saja berikrar setia untuk bertahan di Manchester United dan menolak tawaran menggiurkan dari klub Liga Super China, Kamis (23/2/2017). Kondisi striker berusia 31 tahun itu pun berangsur pulih setelah absen tiga laga karena cedera betis.

"Dia baik-baik saja dan sudah berlatih bersama tim," kata Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan, Jumat (24/2/2017) seperti dilansir dari BBC.

Menurut Mourinho, Rooney sengaja diistirahatkan pada laga Liga Europa kontra Saint-Etienne, Rabu (22/2/2017), karena memang belum siap untuk tampil.

"Tak perlu diragukan, Rooney akan terlibat (pada laga kontra Southampton). Pekan ini, dia hanya berada di rumah agar siap untuk kembali melakukan latihan," tutur Mourinho.

Baca Juga:

Selain Rooney, Carrick juga siap tampil pada laga kontra Southampton. Gelandang tengah Setan Merah - julukan Manchester United - itu sempat diragukan tampil karena hanya bermain selama satu jam kontra Saint-Etienne.

Beda halnya dengan Henrikh Mkhitaryan. Pemain asal Armenia yang mencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah di kandang Saint-Etienne itu diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring.

"Carrick siap bermain. Dia meninggalkan lapangan pada waktu yang tepat. Namun, Mkhitaryan absen," ucap Mourinho.

Sementara itu, Mourinho juga memuji ikrar setia Rooney. Menurut pelatih berusia 54 tahun itu, Rooney membuat pernyataan pada waktu yang tepat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.