Pogba Bukan Mesin seperti Messi dan Ronaldo

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 24 Februari 2017 | 21:44 WIB
Paul Pogba membela Manchester United saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).
OLI SCARFF/AFP
Paul Pogba membela Manchester United saat melawan Southampton pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (19/8/2016).

Gelandang Manchester United, Juan Mata (28), berusaha membela rekan setimnya, Paul Pogba. Gelandang asal Prancis ini sedang menjadi sorotan.

Mata mengatakan agar fans Man United tidak menaruh harapan muluk kepada Pogba, seperti menyamai pencapaian megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Pogba kembali ke Old Trafford, dengan memecahkan rekor transfer dunia sebesar 105 juta euro, ketika dibeli dari Juventus.

Namun, sejauh ini gelandang berusia 23 tahun itu kesulitan untuk bisa memenuhi harapan tinggi publik Old Trafford.

Sebagai rekan satu tim, Mata menilai kritik yang ditujukan ke Pogba bukan hasil dari kinerjanya, melainkan konsekuensi dari tuntutan tidak realistis.

"Saat terjadi sebuah transfer besar dan ada harapan tinggi, terkadang orang kehilangan persepsi realitas," kata Mata seperti dilansir BBC.

Baca Juga:

"Kami bukan mesin. Hanya Messi dan Ronaldo yang bisa mencetak gol dalam setiap pertandingan," ucapnya.

Sejauh musim ini Pogba baru memberikan kontribusi berupa 7 gol dan 5 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Pogba berpeluang memenangi trofi pertama bersama The Red Devils - julukan Man United - saat melawan Southampton di Stadion Wembley dalam partai final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.