Tottenham Tersingkir, Pochettino Enggan Salahkan Alli

By Evans Simon - Jumat, 24 Februari 2017 | 14:19 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1.
EMMANUEL DUNAND/AFP
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1.

Manajer Mauricio Pochettino enggan menyalahkan gelandang Dele Alli atas tersingkirnya Tottenham Hotspur dari Liga Europa. Alli mendapatkan kartu merah ketika melawan KAA Gent, Kamis (23/2/2017).

Dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa yang digelar di Stadion Wembley tersebut, Tottenham hanya mampu meraih hasil imbang 2-2 menghadapi Gent. Mereka tersingkir karena kalah agregat 2-3.

Tottenham bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-40 karena Alli mendapatkan kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap Brecht Dejaegere. Pochettino yakin pemain berusia 20 tahun tersebut akan belajar dari kesalahannya.

"Dalam sepak bola, hal ini dapat terjadi. Ia tahu telah melakukan kesalahan. Sekarang, ia mencoba untuk melangkah maju dan berkembang. Ia harus menghindari situasi seperti ini di masa depan," tutur Pochettino kepada Sky Sports.

"Ia sangat bersemangat untuk bermain sepak bola dan terkadang aksi seperti ini dapat terjadi. Saat ini adalah waktunya untuk memberikan dukungan kepadanya. Ia sangat sedih dan kecewa di ruang ganti," ujarnya.

Baca Juga:

Alli telah membela Tottenham sebanyak 81 kali di seluruh kompetisi, meyumbangkan 23 gol dan 17 assist.

"Ia baru bermain bagi Tottenham selama satu setengah tahun. Semua yang telah ia raih dalam periode yang sangat singkat ini adalah karena ia merupakan pemain spesial. Ia memiliki kepribadian dan karakter luar biasa," ucap Pochettino.

Selanjutnya, The Lilywhites akan menghadapi Stoke City dalam laga lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane pada Minggu (26/2/2017).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X