Mourinho Sindir Man City yang Turunkan Tim U-21 Vs Chelsea

By Septian Tambunan - Jumat, 24 Februari 2017 | 05:47 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Saint-Etienne di Stadion Geoffroy Guichard, Prancis, pada 22 Februari 2017.
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Saint-Etienne di Stadion Geoffroy Guichard, Prancis, pada 22 Februari 2017.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (54), menyindir Manchester City yang mengucilkan Piala FA pada pergelaran 2016.

Pernyataan Jose Mourinho ini terlontar ketika ditanyai tanggapan soal kesiapan bertandang ke markas Chelsea dalam pertandingan perempat final Piala FA, Senin (13/3/2017).

"Saya sangat terkejut dengan hasil undian Piala FA yang mendahului Liga Europa karena saat ini tidak ada yang tahu kami akan melawan siapa serta melakoni laga pertama dan kedua di mana," kata Mourinho.

"Kami menghadapi Chelsea pada Senin kemudian bisa saja menjalani laga kedua Liga Europa di Eropa, Rusia, atau Turki dan kami tidak mungkin sekadar menurunkan tim kedua saat melawan Chelsea," ucap dia lagi.

Sosok yang mengantarkan Chelsea menjadi kampiun Piala FA 2007 ini menilai dirinya begitu menghormati turnamen tertua di dunia tersebut.

"Saya tidak bisa bermain melawan Chelsea dengan menurunkan tim U-21, seperti yang dilakukan Manchester City tahun lalu. Kami adalah Manchester United. Saya tidak bisa melakukannya," ujar Mourinho.

Baca Juga:

"Sebagai manajer United, saya tidak akan melakukan itu untuk Piala FA karena turnamen ini tak layak diperlakukan demikian. Piala FA indah, kompetisi bersejarah, dan saya harus memperlakukan penggemar United dan turnamen ini dengan cara yang benar," tutur dia lagi.

Seperti dibeberkan Mourinho, Manchester City membuat publik Negeri Ratu Elizabeth II terkejut kala menurunkan pemain-pemain belia, seperti Tosin Adarabioyo (19 tahun), Aleix Garcia (19), Manu Garcia (19), Bersant Celina (20), Kelechi Iheanacho (20), David Faupala (20), Brandon Barker (20), dan Cameron Humphreys (18) ketika melakoni laga ronde kelima Piala FA kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada 21 Februari 2016.

Kala itu, Man City besutan Manuel Pellegrini benar-benar mendapat pelajaran berharga dari keberaniannya. Tak tanggung-tanggung, mereka dilibas Diego Costa cs dengan skor 1-5!


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.