Koscielny: Arsenal Punya Masalah Mental

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 23 Februari 2017 | 23:48 WIB
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), saat memperhatikan timnya bertarung menghadapi Sutton United pada babak 16 besar Piala FA 2016-2017 di Stadion Borough Sport Ground, Sutton, Inggris, pada Senin (20/2/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Ekspresi manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), saat memperhatikan timnya bertarung menghadapi Sutton United pada babak 16 besar Piala FA 2016-2017 di Stadion Borough Sport Ground, Sutton, Inggris, pada Senin (20/2/2017).

Bek Arsenal, Laurent Koscielny, angkat bicara terkait performa timnya pada beberapa pekan terakhir. Koscielny menilai Arsenal punya persoalan pada aspek mental.

Arsenal saat ini masih tertahan di peringkat keempat di tabel Premier League.

Namun, rekor mereka melawan tim sesama penghuni tujuh besar klasemen tidak bagus. Mereka hanya menang satu kali dan kalah empat kali.

Selain itu, The Gunners juga baru saja kalah 1-5 melawan FC Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

"Arsenal tidak konsisten karena masalah mental. Kami punya kualitas fisik dan teknis, tetapi melawan tim besar butuh upaya ekstra. Para pemain perlu lebih berkomitmen dan membantu pertahanan," kata Koscielny.

Aspek-aspek itu, di mata Koscielny, belum terlihat secara konsisten di Arsenal.

"Dalam beberapa pertandingan, Arsenal seperti kurang determinasi. Kami berada dalam situasi sulit dan perlu tetap kompak. Kami harus kesal ketika kalah," tutur pemain asal Prancis tersebut.

Arsenal terancam lagi-lagi menutup Premier League hanya di posisi empat besar.

Selain itu, kekalahan telak di Muenchen membuat langkah mereka menembus perempat final Liga Champions untuk pertama kali sejak 2011 kian berat.

Serangkaian fakta tadi membuat kursi Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal kembali goyang. Sejumlah pihak menyarankan agar kontrak Wenger tidak diperpanjang setelah habis pada akhir musim.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.