Legenda Liverpool: Sudah Waktunya Wenger Meninggalkan Arsenal

By Ade Jayadireja - Kamis, 23 Februari 2017 | 17:14 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada suporter dalam laga Premier League lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Oktober 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melambaikan tangan kepada suporter dalam laga Premier League lawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, 2 Oktober 2016.

Beragam opini terkait masa depan Arsene Wenger di kursi manajer Arsenal terus bermunculan. Kalau menurut bek legendaris Liverpool FC, Jamie Carragher, sudah waktunya sang nakhoda untuk angkat kaki.

Posisi Arsene Wenger memang sedang terpojok. Desakan supaya pria berumur 67 tahun itu mundur kembali muncul setelah kekalahan 1-5 Arsenal dari Bayern Muenchen di Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Jika menengok ke belakang, tak sedikit jasa yang telah diberikan Wenger untuk Arsenal. Sejak menangani klub pada 1996, ia telah berkotribusi menghadirkan tiga trofi Premier League dan enam Piala FA.

Jamie Carragher tak menutup mata atas prestasi yang telah diberikan Wenger selama 21 tahun menangangi Arsenal.

Hanya, ia merasa sudah waktunya bagi pelatih asal Prancis itu untuk pergi dari Arsenal.

Baca juga:

"Dia merevolusi sepak bola di negara ini, menciptakan tim terbaik di Premier League, dan memperkenalkan pemain-pemain yang masih akan dibicarakan dalam waktu 30 atau 40 tahun ke depan," kata Carragher dalam kolomnya di Daily Mail.

"Wenger berkata bahwa dirinya masih akan tetap melatih musim depan. Namun, sekarang sudah mencapai titik ketika rezim Wenger di Arsenal berakhir," ucap pilar Liverpool ketika kampiun Liga Champions 2004-2005 itu.

Carragher punya segudang pengalaman melawan Wenger. Semasa masih aktif bermain bersama Liverpool, pria yang kini berumur 39 tahun itu 36 kali berduel dengan Arsenal besutan Wenger.

Hasilnya, Carragher dan Liverpool memetik 11 kemenangan, 13 seri, dan 12 kekalahan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.