Arsene Wenger, Pensiun, Bertahan di Arsenal, atau Pindah Klub?

By Kamis, 23 Februari 2017 | 22:01 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tiba di Allianz Arena menjelang laga babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (15/2/2017).
CHRISTOF STACHE/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tiba di Allianz Arena menjelang laga babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (15/2/2017).

Arsene Wenger sudah menentukan sikap. Manajer Arsenal itu akan tetap melatih sebuah klub musim depan, walau belum ditentukan apakah tetap di Arsenal atau di tempat lain. Itulah rencana terakhir yang disebutkan oleh Wenger, setelah 21 musim berada di Arsenal. Ia belum akan pensiun.

Penulis: Dian Savitri

Setelah Arsenal kalah 1-5 di leg I babak 16 besar Liga Champion dari Bayern Muenchen, 15 Februari lalu, posisi Wenger di klub London itu semakin menjadi berita.

Bahkan, beberapa koran menyebutkan manajer asal Prancis itu siap undur diri selepas kekalahan itu.

“Saya akan memutuskan masa depan saya pada Maret atau April mendatang. Akan tetapi, saya tidak tahu apakah saya akan tetap berada di sini, karena itulah saya katakan Maret atau April,” kata Wenger, seperti dikutip dari Euro Sport.

Hal itu disampaikannya ketika berbicara di depan pers menjelang pertandingan Piala FA di kandang Sutton United pada 20 Februari.

Kabarnya, Arsenal menawarkan perpanjangan kontrak selama dua tahun lagi..

"Saya sudah berbicara dengan dewan klub, tetapi saya tidak akan membeberkan pandangan mereka terhadap apa yang akan terjadi pada kontrak saya. Yang penting adalah klub, bukan masa depan saya,” ucap Wenger.

Namun, dari tanda-tanda yang beredar, Wenger secara terbuka menyiratkan kemungkinan akan melatih klub lain mulai awal musim 2017-2018. Hal itu karena tidak ada pensiun dalam agenda Wenger.

“Saya akan tetap melatih musim depan, apakah itu di Arsenal atau di tempat lain,” kata Wenger.

Wenger juga mengatakan, jika memutuskan tidak menerima perpanjangan kontrak, ia akan meninggalkan klub dalam keadaan bagus.

“Klub harus membuat keputusan yang benar demi masa depan. Saya bekerja selama 20 tahun di sini, tentu saja saya sangat peduli. Saya punya kesempatan untuk meninggalkan klub ini sejak dulu, tetapi saya peduli dengan klub ini dan masa depannya. Karena itu, Arsenal harus mendapatkan pelatih yang tepat,” ucap pelatih berusia 67 tahun itu.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.744


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.