Wenger Kaget Pemain Sutton United Tak Terkapar Setelah Menit Ke-70

By Septian Tambunan - Selasa, 21 Februari 2017 | 13:02 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde kelima Piala FA kontra Sutton United di Stadion Borough Sports Ground, Sutton, Inggris, pada 20 Februari 2017.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger (kiri), mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga ronde kelima Piala FA kontra Sutton United di Stadion Borough Sports Ground, Sutton, Inggris, pada 20 Februari 2017.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (67), mengaku kaget dengan kekuatan fisik pemain Sutton United dalam laga ronde kelima Piala FA di Stadion Borough Sports Ground, Senin (20/2/2017).

Pertandingan tersebut dimenangi Arsenal dengan skor 2-0. Gol The Gunners dicetak oleh Lucas Perez (menit ke-26) dan Theo Walcott (55').

Meskipun timnya sukses mengunci kemenangan, Arsene Wenger sempat dibuat terkesima dengan performa Sutton United.

"Saya terkejut dengan kecepatan permainan mereka yang tidak pernah berhenti bergerak sampai akhir pertandingan. Jika dibandingkan dengan 20 tahun lalu, sekarang tim seperti mereka sudah lebih bugar dan bisa bermain dengan tempo Premier League," kata Wenger.

"Mungkin pada masa lalu mereka akan terkapar pada 20 menit terakhir pertandingan. Namun, era tersebut telah selesai," ucap dia lagi.

Ditanyai tentang kemungkinan melatih Sutton saat kontraknya di Arsenal habis pada 30 Juni 2017, Wenger menjawab dengan santai.

Baca Juga:

"Mereka mengagumkan meski hanya berkompetisi di divisi lima dan menempati peringkat ke-17 dari 24 tim," ujar Wenger.

"Saya tak akan pernah melatih di divisi tersebut karena terlalu sulit," tutur dia bercanda.

Keberhasilan di markas Sutton membikin Arsenal untuk keempat kalinya secara beruntun melangkah ke perempat final Piala FA.

Walcott cs akan kembali menghadapi tim satu kasta dengan Sutton, yakni Lincoln City. Pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi dimenangi Lincoln dengan skor 1-0 pada Maret 1915!


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal.com, Opta Joe, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.