Klopp Siap Liverpool Jadi Tim Pertama Melawan Leicester Baru

By Septian Tambunan - Senin, 20 Februari 2017 | 18:45 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Februari 2017.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (49), menilai kekalahan 0-1 Leicester City dari Millwall dalam laga ronde kelima Piala FA di Stadion The Den, Sabtu (18/2/2017), akan menjadi titik balik dari kebangkitan pasukan Claudio Ranieri.

Millwall menjelma menjadi pembunuh tim Premier League dalam Piala FA musim 2016-2017.

Kendati hanya berkompetisi di League One (Divisi Tiga Liga Inggris), mereka mampu menyingkirkan tim-tim kasta teratas Negeri Ratu Elizabeth II, seperti Bournemouth (3-0), Watford (1-0), dan Leicester City (1-0) dari ronde ketiga hingga kelima.

Sementara itu, Leicester semakin menajamkan catatan kelam. Dari 19 partai tandang di semua kompetisi pada musim ini, mereka 12 kali menelan kekalahan, meraih lima hasil imbang, dan cuma mengamankan dua kemenangan.

Tak heran melihat Leicester juga terbenam di Premier League dengan menghuni peringkat ke-17 dengan raihan 21 poin alias berada satu strip di atas zona degradasi.

Meskipun Leicester tengah kacau, Juergen Klopp justru mempunyai pandangan berbeda.

"Leicester sedang menghadapi situasi yang sulit. Sekarang, mereka akan bertarung seratus persen di liga dan mungkin momen tersebut membuat mereka sadar bahwa tak ada lagi yang perlu dilakukan pada musim ini selain bertahan di liga," kata Klopp seperti dikutip Liverpool Echo, Minggu (19/2/2017).

"Kami adalah tim pertama yang akan melawan Leicester baru. Namun, masih ada kemungkinan bagi kami untuk menang," ucap dia lagi.

Baca Juga:

The Reds baru saja terbangun dari tidurnya dengan mengunci kemenangan pertama di Premier League pada 2017 setelah menaklukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Anfield, Sabtu (11/2/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Liverpool Echo, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X