Pembelaan Guardiola untuk Arsene Wenger

By Lariza Oky Adisty - Senin, 20 Februari 2017 | 17:47 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion London, 1 Februari 2017.
GLYN KIRK/AFP
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion London, 1 Februari 2017.

Kritik terhadap pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memancing manajer Manchester City, Pep Guardiola, untuk angkat bicara. Guardiola menilai penghakiman terhadap Wenger beberapa waktu ini tidak adil.

Posisi Arsene Wenger sebagai juru taktik Arsenal selama dua dekade terakhir kembali digoyang. Kekalahan 1-5 dari FC Bayern Muenchen pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017), menjadi penyebabnya.

Arsenal pun terancam gagal ke perempat final turnamen antarklub Eropa tersebut selama enam tahun berturut-turut. Namun, Pep Guardiola punya pendapat berbeda.

"Kabar yang saya dengar tentang perlakuan publik, eks pemain, sampai wartawan ke Arsene Wenger sungguh tidak bisa diterima. Pekerjaan pelatih seperti tidak dihormati. Hal seperti itu tidak selayaknya terjadi," kata Guardiola.

Baca Juga:

Guardiola membandingkan kritik terkait cara Wenger mengasuh Arsenal dengan pengalamannya menghadapi pertanyaan soal Manchester City.

Contohnya, ketika Man City menghadapi Huddersfield pada babak kelima Piala FA, Sabtu (18/2/2017).

Pelatih asal Spanyol tersebut melakukan delapan pergantian di tubuh skuatnya. Guardiola tidak memainkan sejumlah pemain andalan The Sky Blues, seperti Leroy Sane dan Kevin De Bruyne.

Namun, Man City gagal menaklukkan Huddersfield. Hasil imbang tanpa gol memaksa kedua tim melakukan replay.

Tidak pelak, Guardiola menghadapi pertanyaan tentang keputusannya melakukan rotasi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X